Pendis

Wisudah Gema Juz 30 Oleh Kemenag Bolsel

Kamis, 1 Juni 2023 10:13 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar wisuda Perdana Gerakan Menghafal Al-Qur’an (Gema) Juz 30 terhadap 45 siswa Madrasah, rabu (31/05/2023) di Aula Gedung PLHUT Kantor Kemenag Bolsel.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si, Kapala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I, Kakan Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan, S.Pd., M.Pd Kabid Bimas, Kabid PHU Kanwil Sulut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani, S.Pd, M.Si, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Kasi Pendis,  Kepala Madrasah Se- Kab. Bolsel, beserta tamu undangan lainnya. 

Kepala Kantor Kemenag Bolsel Nasri Sakamole dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati, Kakanwil, serta tamu undangan lainnya yang telah mengahadiri undangan ini.

“ saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dari pada Bupati, Kakanwil dan tamu-tamu undangan lainnya, sesungguhnya terlaksananya kegiatan ini tidak luput dari dukungan dari semua kalangan, Wisudah Gema Juz 30 ini tidak lain menindaklanjuti Program yang telah dilouncing oleh kakanwil pada bulan desember lalu, tentunya ini adalah hasil dari 6 bulan.” Kata Kakan Kemenag.

Sebanyak 45 siswa madrasah yang hari ini di wisuda, diantaranya 29 Siswa MI, 15 Siswa MTs, dan 1 Siswa MA yang telah dinyatakan lulus oleh tim pengendali mutu dan dinyatakan berhak untuk diwisuda.

Sementara itu kakanwil berharap kepada  Kakan Kemenag dan Seluruh Kepala Madrasah agar dapat  menjaga 45 orang yang sudah menghafal Al-quan Juz 30 ini bisa menjadi ruh dan semangat madrasah, “ karena peradaban islam itu ada pada Al-qur’an, sangat memalukan bagi kita penguasa saat ini jika ada umat kita yang tidak bisa baca Al-qur’an, dan itu menjadi kewajiban kita semua, dan Madrasah adalah pintu utama pembentukan karakter, Jus 30 menjadi variable utama untuk jus-jus berikutnya di lingkungan madrasah.” Kata kakanwil.

Dikesempatan yang sama pula Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang dalam hal ini disampaikan oleh Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat Luar biasa.

“ kegiatan ini menurut saya sangat luar biasa, dilihat dari tes yang dilakukan oleh tim penguji, saya merasa bangga dan kagum dengan para penghafal Al-qur’an juz 30 ini. “ kata Rikso

Tugas kita bersama untuk menjaga anak bangsa baik di madrasa tetapi di sekolah Negeri, kita akan selalu berusaha anak-anak bangsa bisa bersaing di tingkat nasional baik dalam IT, Pendidikan, dan pada Pendidikan Agama,   

Prosesi wisuda berjalan dengan khidmat dan lancar ditandai dengan pengalungan Gordon dan penyerahan sertifikat oleh Bupati Bolsel dan Kakanwil serta Kakan Kemenag Bolsel. Tampak binar bahagia di wajah orang tua santri menyaksikan itu. (Et)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -