Pendis

Wisudah Gema Juz 30 angkatan ke II segera digelar, Tim Penjamin Mutu Mulai Uji Kelayakan Peserta

Senin, 20 November 2023 22:16 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Senin, 20 November 2023, sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia wisudah Gema Juz 30 angkatan ke 2, pada hari ini Tim Penjamin Mutu Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang di  Ketuai oleh H. Achmad Ma’sum Maspeke malakukan pengujian di Titik Lokasi (Tilok) 1 yaitu MTsN 2 Bolsel, Desa Biniha.

Tim penjamin mutu ini disambut baik oleh Kepala MTsN 2 Bolsel Drs. Suharto Maspeke, yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim penjamin mutu atau tim penguji hafalah Juz ke 30 pada siswa-siswa madrasah yang tergabung dalam tilok 2. “ Ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Penjamin Mutu, besar harapan saya kepada anak-anak yang akan diuji ini akan lolos dan diwisudah pada bulan desember nanti, dan untuk adik-adik yang diuji untuk tetap tenang, jangan terlalu tegang, tampilkan yang terbaik didepan penguji.” Kata Suharto.

Pelaksanakaan Tes Hafalan yang diselenggarakan oleh Seksi Pendis ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendis yang diwakili oleh Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Pelaksanaan Wisuda Gema Juz 30 ini sudah untuk ke dua kalinya di Kemanag Bolsel serta menjadi Program Madrasah se Bolsel. “ Program ini sudah menjadi program Kemenag Bolsel, setelah sukses mengwisuda angkatan pertama dengan jumlah 45, besar harapan tahun ini lebih banyak lagi dan bisa menjadi program ungulan Madrasah Bolsel, sesuia harapan Kakan Kemenag, dan tentunya harapan kita semua untuk Madrasah Bolsel lebih baik dan lebih maju” Ujar Bunsal.

Jumlah peserta di tilok 1  sebanyak 8 peserta dengan masing-masing utusan MA 2 Peserta, MI. 1 Peserta Dan MTs 5 Peserta.

Selesai melakukan pengujian Lisin Yunus sekertaris Tim Penjamin Mutu mengatakan bahwa ada kemajuan dari tilok 1 ini karena menurut beliau pada angkatan pertama tilok 1 banyak yang belum lulus tes. “ alhamdulillah sudah ada kemajuan, akan tetapi tetap dipermantap Fashohanya sebelum diwisuda,”ujarnya.

Teknik pengujian hafalan juz 30 ini masih sama seperti pada angkatan pertama, yaitu dengan menyambung ayat yang dibacakan oleh tim penguji  dari pertengahan surat, serta membacakan ayat diujung surah dan melanjutkan surah selanjutnya yang dipimpin oleh sekertaris Tim Penjamin Mutu. Sebelumya telah dibacakan juga mekanisme pengujian ini kepada peserta tes.

 Pelaksanaan uji tes hafalan berlangsung selama 2 jam dari pukul 11.00 – 13.00 dengan tim penguji Ust. Lisin Yunus, Ustad Ilham Muzaffar Lobus, S.HI, dan Ustad Abdullah, S.Kom.I. (ET)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -