Pendis

Wakili Kasi Pendis, Ikhlas Abas Hadiri Diseminasi Audit Kasus Stunting Kabupaten Bolsel

Rabu, 14 Agustus 2024 14:49 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Mewakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementarian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ikhlas Abas menghadiri kegiatan Diseminasi Semester 1 Audit Kasus Stunting.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Futsal Kompleks Perkantoran Panango ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, didampingi oleh Asisten I, dan Asissten III, serta Kepala Dinas DP3AP2KB.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa untuk mengatasi permasalahan siklus stunting dibutuhkan kebijakan dan strategi yang tepat agar target penurunan stunting akan tercapai pada tahun 2026.

“ melalui kesempatan ini saya sampaikan kepada pihak-pihak terkait dalam mengidentifikasi kasus stunting,  maka di audit permasalahan yang ada, baik penyebab langsung dan penyebab tidak langsung, dan dapat menyampaikan hasil audit kasus stunting di Kabupaten Bolaang Mongondwo Selatan,” kata Deddy.

Kepada Sangadi-sangadi yang menjadi Desa Lokus stunting, Wabup mengharapkan agar dapat memotivasi masyarakatnya apalagi untuk ibu-ibu hamil agar dapat memperhatikan kesehatannya dan calon bayinya. “peran Sangadi sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakatnya ibu hamil agar dapat memeriksakan kandungannya,”harapnya.

“ insya Allah Stunting di Daerah Bolsel akan semakin menurun, karena kita sudah luar biasa menanganinya, dan berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengkutinya dengan baik.  ” tutup Wabup. 

Kegiatan ini diikuti oleh 42 Sangadi yang menjadi Desa Lokus Stunting, Para Camat, dan Pihak-pihak terkait lainnya.  (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -