Pendis

Wakili Kamad, Kaur TU MTs N 2 Bolsel Tandantangani Serah Terima Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Madrasah

Kamis, 4 Juli 2024 09:56 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Mewakili Kepala Madrasah, Kaur TU MTs N 2 Bolaang Mongondow Selatan Masud Abas menghadiri sekaligus menandatangani serah terima pengelolaan paket pekerjaan rehabilitasi dan renovasi prasarana Madrasah Provinsi Sulawesi Utara 2.  

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara ini berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kotamobagu, rabu (03/07).

 

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala PUPR Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelaksana II Balai PPW Sulawesi Utara Aljihad S.T., M.T. Dan ditandai dengan acara penandatanganan Berita Acara Pengelolaan dan Pemanfaatan  Gedung madrasah yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, Sebelumnya, 3 Madrasah Bolsel telah menerima penanganan kegiatan Rehabilitasi  dan Rekonstruksi Fasilitas Pendidikan Dasar yaitu, MIN 1 Bolsel, MTs N 2 Bolsel, dan MTs N 3 Bolsel,  Seluruh proses tersebut dapat diselesaikan oleh pihak PUPR Sulawesi Utara dalam kurun waktu 1 tahun.

 

Menurut Kepala Seksi Pelaksana II Balai PPW Sulawesi Utara Aljihad S.T., M.T. Ibu dalam sambutannya bahwa program ini  inisiasi di awal zaman pak Muhajir tahun 2018 Kemendikbud dan Kemenag, dan mulai dari tahun 2019 Presisen mulai menurunkan perintah untuk PU membantu yang rusak berat, Madrasah besik data dari emis yang terkirim ke PUPR. Standar sekolahnya  sesuai standar Permendiknas, dan  kaedanya PUPR. Amanah Perpres.

" Sulawesi Utara 19 yang ditangani. Bolmong Raya ada 9, dan Bagaimana cara sekolah. Bisa masuk lagi, cukup jujur mengatakan kondisi bangunan di emis, Kemenag jalan pintas diusulkan oleh Kakanwil ke Menteri, silahkan di manfaatkan sebaiknya dan tolong di rawat, "Katanya.

 

Sementara itu Kakaknwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Kakan Kemenag Kotamobagu Jamal Lamato menyampaikan ucapan terimakasih atas pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Sapras Madrasah, pekerjaan PUPR di Madrasah luar biasa. Seandainya ada yang kurang teman teman yang bekerja ada sempat salah paham atau keliru dengan warga Madrasah kami memohon maaf yang sebesar besarnya.

 

Dikesempatan yang sama Walikota yang diwakili oleh Asisten 2 Pemkot pak H. Adnan Masinae, S. Sos, M.Si ucapankan terimakasih kepada kepala PUPR, gedung yang bagus mudah mudahan menghasilkan siswa yang berprestasi.

 

Kaur TU  Mas'ud Abas menyampaikan terima kasih kepada PUPR dengan serah terima renovasi dan rehabilitasi gedung madrasah ini, nanti sudah dapat menggunakan ruang kelas sebagai tempat belajar yang baru direhab, hingga siswa dapat belajar dengan nyaman seperti biasanya. (Ina)

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Isna Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -