Pendis

Wakili Kakan Kemenag, Srinangsih Buka Pelaksanaan Tes Hafalan Gema Juz 30

Senin, 14 Oktober 2024 19:52 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Mewakili Kepala Kantor, Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Srinangsih Makalalag, S.Pd., M.Pd  membuka kegiatan tes hafalan Gema Juz 30 angkatan ke III tahun 2024, bertempat di tilok satu yaitu MIN 1 Bolsel, senin (14/10/24).

Madrasah yang tergabung dalam tilok 1 yaitu MIN 1 Bolsel, MIN 2 Bolsel, MTsN 1 Bolsel, MTs Muhammadiyah dan MTs Fastabiqul Khairaat Pinolantunga, denga  Tim penguji yaitu, Achmad Ma’sum Maspeke sebagai ketua, Ustat Lisin Yunus, Ilham Mudzafar Lobud, Abbdullah, Laras Gobel serta Panitia Gema Juz 30.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Kasi Pendis mengatakan permohonan maaf atas ketidakhadiran kepala kantor, “ Permohonan maaf dari Kepala Kantor karena tidak sempat bersama-sama dalam pelaksanaan tes hafalan Gema Juz 30, karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa diwakili, selebihnya kepala kantor menitipkan kepada anak-anak siswa penghafal Quran Juz 30 untuk tetap semangat dan sukses dalam mengikuti ujian menghafal,” Ucap Kasi Pendis.

Selanjutnya Srinangsi juga berharap yang ikut ujian hari ini bisa direkomendasikan untuk diwisuda, “besar harapannya yang ikut hari ini bisa menghafal dengan baik dan benar dan akan direkomendasikan untuk diwisuda, untuk teknis pelaksanaan teknis pengujiannya saya serahkan sepenuhnya kepada tim penguji, dan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan tes hafalan Gema Jus 30,” kata Srinangsi.

Sementara itu ketua tim penguji H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag., M.HI usai melaksanakan pengujian menghimbau kepada guru-guru pembimbing agar selalu membina siswa-siswa penghafal dalam pembacaan fasohahnya, “ lebih diperlancar lagi Fashahahnya, terus selalu murojaahnya, ajarkan hafalan ayat Al-quran dengan baik dan benar kepada anak-anak sejak kecil karena ketika pengucapan hafalan mereka salah maka akan terus terbawa-bawa hingga dewasa.” Ujar Ma’sum.

Pelaksanaan tes hafalan ini ditutup dengan pemberian hadiah dari ketua Tim Penguji kepada siswa MIN 2 Bolsel yang dianggap oleh tim penguji telah memenuhi standar bacaan qur’an yang baik dan benar.

Turut hadir Kamad MIN 1 Bolsel sebagai tuan rumah, Guru Pendamping Peserta Gema Juz 30. (et)

 

Humas

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -