Pendis

Wakili Kakan Kemenag, Srinangsi Hadiri Penamatan dan Perpisahan Siswa MTsN 4 Bolsel

Selasa, 11 Juni 2024 20:36 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)  Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalag, menghadiri acara penamatan dan perpisahan kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024 MTsN 4 Bolsel,  Selasa (11/06/2024).

Acara yang dimulai tepat jam 08.00 WITA  bertempat di Balai Desa Ilomata Kec Pinolosian Kab Bolsel.

Pada perpisahan Siswa MTs Negeri 4 Bolsel, Kasi Pendis berpesan untuk selalu menjaga Akhlakul Karimah dan Lanjutkan Pendidikan. "Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dunia akhirat," tegas ibu kasi saat mengawali sambutannya.

Dikatakannya pula saat ini masyarakat menghadapi kemajuan besar seiring perkembangan zaman dan globalisasi. " Di satu sisi globalisasi harus disyukuri namun disisi lain membuat kegelisahan masyarakat karena dikhawatirkan terbawa arus ke arah negatif," ungapnya.

Hal ini menjadi tantangan bagi madrasah untuk mengatasi permasalahan ini, sehingga dengan motto Madrasah Hebat Bermartabat menjadi salah satu motivasi terbaik agar generasi yang lahir dari madrasah benar-benar bisa menjaga harkat dan martabatnya sebagai generasi masa depan.

Menurut Kasi Pendis, Madrasah hebat ialah madrasah yang dapat menyalurkan peserta didik yang mampu bersaing di bidang akademik maupun nonakademik. Madrasah bermartabat merupakan madrasah yang dapat mencetak peserta didik bermoral, berakhlak mulia.
" Untuk itu, kita berharap pada saatnya nanti, menjadi apapun dan di manapun mereka, tetap berlandaskan akhlakul karimah,” lanjutnya.

Pendis juga berpesan kepada seluruh siswa yang dilepas agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tidak berhenti sampai di Madrasah Tsanawiyah saja.

Kasi Pendis juga mengajak kepada segenap tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensinya agar terus berinovasi dan kreatifitas dalam pembelajaran ke siswa, sehingga siswa bersemangat untuk mengikuti setiap mata pelajaran yang diajarkan.

" Jaga kekompakan, ciptakan selalu lingkungan belajar yang aman dan nyaman, dan ciptakan prestasi-prestasi yang tiada henti baik oleh guru ataupun siswanya sehingga bisa mengangkat citra madrasah,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan,  Kasi Pendis berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi.

Turut Hadir pemerintah Desa Ilomata dan jajarannya, guru2, ketua komite, pengurus yayasan, orang tua siswa.

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -