Pendis

Wakili Kakan Kemenag, Kasi Pendis Bolsel Ikuti Rakorda ke I

Kamis, 25 April 2024 10:38 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Mewakili Kepala Kantor, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Srinangsi Makalalag, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Ke - I yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sulawesi Utara.

 Acara yang berlangsung sejak tanggal 24 sampai 26 April 2023 ini dilaksanakan di Swiss-Belhotel Maleosan Manado serta dibuka secara langsung oleh Ketua BAN-PDM Provinsi Sulut Bapak Drs. Donald R. E Ruindungan, MPd merupakan langkah strategis untuk peningkatan mutu pendidikan di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan tema “Sinergitas dan Kolaborasi Wujudkan Gemilang Kinerja,” acara dihadiri oleh seluruh Kemenag kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Rakorda ini merupakan wadah untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama antar pemangku kepentingan pendidikan di Sulut dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Srinangsi Makalalag, Kasi Pendis Bolsel, menyatakan bahwa Kemenag Bolsel memiliki tanggung jawab terhadap madrasah di wilayahnya. Dalam rapat koordinasi tersebut, pihaknya menegaskan harapannya agar madrasah di Kabupaten Bolsel dapat meraih akreditasi. Proses akreditasi ini, tentu saja, melibatkan pemenuhan syarat dan kriteria yang telah ditetapkan sebagai standar penilaian.

“Kita menaungi madrasah yang ada di Bolsel. Kita berharap madrasah kita terakreditasi. Tentu syarat dan ketentuan yang menjadi standar ukuran penilaian harus tercapai. Tentu hal ini butuh sinergi dan kolaborasi,” Tuturnya.

“ Salah satu poin penting  adalah mekanisme akreditasi untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) , RA dan Pendidikan Nonformal (PNF) yang akan diterapkan di tahun 2024. Dengan adanya mekanisme akreditasi ini, kami akan memberikan dukungan yang penuh, memberikan ruang yang sama, serta langkah-langkah strategi, dengan demikian diharapkan standar kualitas pendidikan RA di Bolsel khususnya dapat lebih terjamin dan meningkat.” Tutup Kasi Pendis.

Kasie pendis berharap kekuatan moderasi beragama juga akan dikembangkan dan ditumbuhkan sejak dini di lembaga RA.
Setelah pelaksanaan Rakor dan Gemilang Kinerja 2024 ini BAN-PDM juga akan mensosialisasikan  ke sasaran di kab/kota. Tahun ini kita dapat kuota 1 RA. Saya berharap dalam rakorda ini pelaksanaan Akreditas berjalan lancar dan ada dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Provinsi maupun kabupaten kemenag hingga satuan sasaran siap di akreditasi dan tidak ada lagi satuan yang menolak untuk diakreditasi sehingga semua RA di Bolsel terakreditasi. (et)

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -