Berita

Wakili Kakan Kemenag Kasi Haji Hadiri Upacara HSN di Desa Biniha

Minggu, 22 Oktober 2023 10:20 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Minggu 22 Oktober 2023_ Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bpk. Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si yang juga Mutasyar PCNU Bolsel menghadiri Apel Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang digelar di lapangan Desa Biniha Kec. Helumo.

Dalam Laporanya Ketua PCNU Bolsel Bpk. Zulkarnain Kamaru, S.Pt, M.Si menyampaikan bahwa PCNU Bolsel pada tahun ini mengikuti rangkain peringatan HSN ini sejak semalam lewat pembacaan Syalawat Nariyah yang di ikuti sejumlah majelis, dan dilanjutkan dengan Apel Hari Santri Nasional secara Virtual dari Surabaya, dan Apel di santri Tingkat Kabupaten yang diikuri oleh seluruh Pengurus PCNU, MWC Nu, Banom dan Lajnah PCNU, GP. Ansor, Fatayat NU, Muslimat Nu, IPNU IPPNU Bolsel, Siswa Mts, Sangadi dan Aparat desa Se-Kec. Helumo.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru,S.Pt dalam sambutanya menyampaikan selamat atas pelaksanaan HSN Tahun 2023, Hari santri ini digelar sejak ditandatanganinya Kepres tentang Peringatan Hari Santri Nasional Oleh Presiden Joko Widodo,

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh Warga jam'iyah NU Bolsel untuk mencanangkan Gerakan "SERBU" (Seratus Ribu Perbulan) yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Pesantren di Kab. Bolsel, saya rasa jamiyah bolsel mampu dan saya juga akan ikut serta didalamnya.

Hadir dalam acara ini Mewakili Kakan Kemenag Bolsel Kasi Haji & Umroh H. Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag, Camat Helumo, Ketua Komisi 1 dan 2 DPRD Bolsel, Kabag Kesra Setda Bolsel.

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -