Berita

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid Beri Dukungan Terhadap Proyek Perubahan Kakanwil Kemenag Sulut

Kamis, 24 Agustus 2023 14:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL( Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si bersama Kasi Bimas Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag dan Kepala KUA Kec. Pinolosian Ibnu Hajar Yakasa,S.HI melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bapak Deddy Abdul Hamid, Kamis (24/8) 

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara institusi Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah, serta untuk berdiskusi tentang perkembangan terkini di Kemenag Bolsel 

Dalam kesempatan ini, Nasri Sakamole memberikan informasi penting mengenai keikutsertaan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut Bapak H. Sarbin Sehe, S.Ag.,M.Pd.I dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. 

Salah satu sorotan utama dalam diklat PKN tersebut adalah proyek perubahan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wiayah terkait proyek perubahan standardisasi biaya lokal haji melalui Peraturan Daerah di Sulawesi Utara melalui Peraturan Daerah. 

Dalam penyampaiannya, Nasri mengungkapkan upaya perubahan dari Bapak H. Sarbin Sehe untuk menghadirkan peraturan daerah yang mengatur tentang standar biaya lokal terkait pelaksanaan haji, pentingnya keterbukaan, transparansi, dan kepastian bagi calon jamaah haji dalam hal biaya, sejalan dengan amanat yang tertuang dalam UU No 8 Tahun 2019 tentang ibadah haji, terutama pada Pasal 36 ayat 1 dan pasal-pasal terkait lainnya yang menetapkan bahwa biaya lokal adalah tanggung jawab pemerintah daerah.

Wakil Bupati Bapak Deddy Abdul Hamid, memberikan dukungan penuh terhadap langkah progresif yang diambil oleh Kakanwil terkait standarisasi biaya lokal penyelenggaraan ibadah haji. Dalam pernyataannya, Wabup menyatakan bahwa langkah ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerahnya sekaligus menunjukkan betapa besar keinginan dan harapan kita untuk senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji.

Kunjungan silaturahmi ini tidak hanya menjadi momen penting dalam mempererat kerja sama antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah, tetapi juga menjadi wadah diskusi dan selalu bersinergi serta bekerjasama dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji.

Kakan Kemenag Bolsel Nasri Sakamole, mengucapkan terima kasih kepada Wabup atas kesempatan dan dukungannya. (ET).

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -