Pendis

Ujian SNPDB MAKN Bolmong dari Tilok Kemenag Bolsel berjalan Lancar

Sabtu, 2 Maret 2024 11:18 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Ujian Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC), Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN-PK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) resmi digelar pada 2-3 Maret 2024. Ujian dilakukan serentak dengan Computer Based Test (CBT), sabtu(02/03).

Dari titik lokasi (tilok) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terdapat 32 siswa mengikuti seleksi ujian masuk Madrasah Aliyah Kejuruan (MAKN) yang di monitoring langsung oleh Kasi KSKK bapak H. Nurul Huda dan Kasubbag TU Rahmat Hanna.

Acara seleksi MAKN Bolmong ini di buka secara langsung olen Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut H. Sarbin Sehe, yang dalan sambutannya memotivasi siswa agar mengikuti seleksi ini dengan baik," selamat kepada anak-anakku yang mengikuti seleksi, ikuti dengan baik, jangan pernah takut denga masa depan ketika anda sekolah di madrasah, hari ini alumni madrasah sudah banyak yang menduduki posisi kekuasaan yudikatif, legislatif, dan eksekutif, jadi pasti masa depan cerah, "ujar Kakanwil.

Diakhir sambutannya Kakanwil mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan bagi umat Islam, "ramadhan tinggal beberapa hari lagi, saya beserta jajaran mengucapkan selamat menyambut ramadhan, jalankan puasa dengan hati yang suci, dengan khusyu, raih kemenanagan di ramadhan, serta perbanyak membaca al'quran," tutup Kakanwil.

Pelaksanaan tes SNPDB ini juga di hadiri oleh Kepala MTsN 4 Bolsel Irawaty Ahmad, dan para pendampingi dari tiap-tiap Madrasah Tsanawiyah Bolsel, pelaksaan yang berlangsung selama 4 jam dari pukul 08.00 hingga 12.00 wita ini berjalan lancar. (ET)



Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -