PHU

Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Bolsel dan Imigrasi Permudah Pembuatan Paspor Jamaah Haji dan Umrah

Kamis, 2 Maret 2023 06:43 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan pendampingan pembuatan paspor untuk jemaah haji Kabupaten Bolsel yang diperkirakan akan berangkat tahun (1444 H/ 2023M).

Pendampingan ini sebagai realisasi dari salah satu inovasi pelayanan haji di seksi PHU Kankemenag Bolsel untuk memberikan pelayanan terbaik sekaligus percepatan penyelesaian dokumen penyelenggaraan Ibadah Haji yang bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 2 Non TPI  Kota Kotamobagu, Rabu(01/03) bertempat digedung Pusat Layanah Haji dan Umroh Terbadu (PLHUT) Kemenag Bolsel.


Kasi PHU Moh. Zulkifli Latoale,S.Ag M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara imigrasi kotamobagu dengan Kemenag Bolsel.

"Untuk memaksimalkan pelayanan  kami bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu untuk melakukan pembuatan Paspor, dan pada hari ini telah menyelesaikan 25 buah paspor baru maupun perpanjangan" Ujar Zulkifli.

Lebih lanjut beliau mengakatan bahwa
Kerja sama ini akan tetap berlangsung.


" sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepada jamaah haji maupun jemaah umrah juga dalam rangka memaksimalkan penggunaan fasilitas  Gedung Pusat Layanan haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) maka pembuatan Paspor dilakukan di Kankemenag Bolsel," Ungkap Latoale.

Saat ditemui oleh humas Jan Peterson Repie S.S selaku Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi mengatakan bahwa pelayan ini merupakan pelayanan jemput Bola dan kerja sama ini adalah kerja sama yang berkesinambungan.

" Hari ini kami melakukan pelayaan pembuatan paspor atau Eazy Paspor untuk Jemaah Haji dan Umrah, kerja sama antara Kementerian Hukum dan Ham dengan Kementerian Agama akan berkesinambungan, Selain itu kerja sama ini sudah berlangsung sejak lama baik tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten/Kota, dengan harapan semoga akan tetap selalu bersinergi" pungkas Peterson.

Humas

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -