Sekretariat

Tingkatkan Pegawasan Orang Asing Kakankemenag Hadiri Rapat TIMPORA Kab. Bolmong Selatan

Selasa, 20 Agustus 2024 14:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)— Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan H. Nasri Sakamole, menghadiri rapat Tim Pengawasan  Orang Asing (TIM PORA)  tahun 2024 yang digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu di Sondana Beach Resort, Desa Tolondadu II, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan. Selasa, (20/08/2024).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia Sekertaris Daerah Kabupaten Bolmong Selatan, Alsyafrih Kadullah, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Parawisata, Camat Bolaang Uki, Camat Helumo, Camat Pinolosian Timur,  serta berbagai stakeholders lainnya yang merupakan unsur dari Forkopimda Kabupaten Bolsel.

Kegiatan dibuka dan ditutup oleh Asisten 1 Alshafri Kadullah mewakili Bupati Bolsel.

Adapun rangkaian acara setelah dibuka secara resmi, dilanjutkan dengan penyampaian materi  pertama yang mewakili Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sulut, materi kedua oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kotamobagu.

Usai pemaparan materi dari kedua pemateri tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian informasi  dari anggota TIM PORA (Pengawasan Orang Asing) yang berasal lintas instansi, termasuk Kemenag sebagai anggota TIM.

Dalam diskusi terkuat informasi penting terkait keberadaan orang asing di Kabupaten Bolmong Selatan

Di Kemenag terdapat informasi adanya orang asing yang masuk atau menginap di salah satu pondok pesantren di Bolsel, yang identitasnya tidak dilaporkan pada pemerintah/pihak yang berwenang.

Menanggapi berita tersebut Kemenag Bolsel menyampaikan solusi yang terkait dengan Kewenangannya, yaitu membuat surat kepada semua Satker di Lingkungan Kemenag Bolsel agar melapor jika menerima tamu atau kunjungan orang asing di lingkungannya, ujar Nasri Sakamole.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -