Pendis

Tingkatkan Mutu, MIS Alfalah Nunuka Raya Gelar Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023

Sabtu, 8 April 2023 15:39 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kamis (06/04), bertempat diruang dewan Guru, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alfalah Nunuka Raya menggelar verifikasi dan validasi Soal Assesmen Kelas 6. 

Kegiatan verifikasi ini dilakukan oleh Pengawas Madrasah Bunsal Mada  S.Ag dan didampingi oleh Helfi Kono  S.Pd.I selaku ketua Panitia Assesmen Madrasah (AM) Kelas 6. 

(AM) adalah asesmen  madrasah yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.  

Risnawaty Nading, S.Pd. M.Pd selaku Kepala MIS Alfalah Nunuka Raya mengatakan, dalam menyusun soal harus memperhatikan kompetensi dasar dan indikator, sehingga soal yang dihasilkan berkualitas dan sesuai dengan assessment madrasah. 

" Asesment Madrasah untuk kelas 6 sebagai penganti ujian UAMBK di tahun sebelumnya maka harapannya wajib mengikuti regulasi atau SOP AM dari Kemenag RI dalam pembuatan kisi kisi soal yang tentunya harus memenuhi syarat pembuatan soal  salah satunya adalah dengan guru mengambil materi esensial dan menganalisis kompetensi dasar / KD," Ujar Risna. 

Beliau juga mengucapkan  terima kasih pada Pengawas Madrasah atas waktunya semoga pencetahan dan ilmunya berkah dan  dalam ujian AM pada senin 10 sd 15 apri 2023 siswa siswi mi Alfalah nunuka raya akan melaksanakan ujian  Assesemen dengan sistem Online baik berbasis Komputer  atau  HP ( smartphone) dengan penerapan aplikasi Google form. 

"Terima kasih kepada pak Pengawas yang  selalu bersinegri dan berkolaborasi dengan pihak madrasah serta memberikan penguatan kepada semua guru,"tutup Kepala Madrasah. 

Verifikasi dimulai pada pukul 10.00 sd selesai dan  diikuti seluruh guru wali kelas dan guru mata pelajaran(Et). 

 

 

Kontirbutor : Elen Tontoli 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -