Pendis

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kasi Pendis Bolsel Monev Pelaksanaan Assesmen

Senin, 27 Maret 2023 16:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd   melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tingkat Madrasah Aliyah (MA) Se-Kabupaten Bolsel, senin(27/03). 

Monitoring kali ini dilakukan pada dua Madrasah yaitu MAS Duminanga dan MAS Tolutu yang didampingi oleh Pengawas Madrasah Okter Engka,S.Pd. dan Staf Pendis Julfia Laode, SM. 

Pelaksanaan Monev ini dalam rangka menjamin kualitas serta pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan Madrasah yang dilakukan sebagaimana jadwal masing-masing madrasah berpedomanan pada SOP Asesmen Madrasah dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Dalam kunjungannya Kasi Pendis mengatan bahwa kunjungan ini bukan yang pertama kali di  Madrasah Aliyah Swasta. 

“Ini adalah kunjungan ke sekian kali saya di Madrasah ini, disamping memantau pelaksanaan Asesmen, saya juga ingin melihat bagaimana kondisi Madrasah Aliyah Duminanga," kata Srinangsi 

Dari hasil monitoring, di kedua Madrasah Aliyah tersebut belum sepenuhnya menggunakan sistem digital,  siswa masih menggunakan cara manual sehingga Kasi pendis berharap, kedepan dilakukan secara digital. 

“Tadi kita menemukan Asesmen masih , dengan lembar jawaban yang masih manual, mestinya kalau kita ingin maju, asesmennya sudah harus 100% digital,” harapnya 

Kasie Pendis  pun menghimbau kepada semua Madrasah di Kabupaten Bolsel untuk dapat terus melalukan inovasi transformasi digital khususnya dalam efektivitas pelaksanaan asesmen dengan penggunaan aplikasi digital berbasis android. 

“Sehingga Madrasah mandiri berprestasi tidak hanya menjadi slogan, tapi betul-betul terimplementasi dengan baik, untuk dapat membangun komitmen bersama, memajukan Madrasah di Kabapten Bolsel” tandasnya.

Selain itu Kankemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si mengucapkan selamat mengikuti Ujian Assesmen Kepada Siswa-siswi MA. 

"selaku kepala kantor saya ucapkan selamat mengikuti ujian assesmen, teriring doa semoga lulus semua, usaha telah dilaksanakan, maka lanjutkanlah dgn doa, sekaligus memanfaatkan momentum ramadhan sebagai bulan mulia dimana Allah mengambulkan doa para hambaNya," Tambah Kakan Kemenag Bolsel. (Et). 

 

Kontributor : Elen Tontoli 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -