Bimas Islam

Tingkatkan Kinerja Penyuluh, Nasri Sakamole Pimpin Rapat Bersama Penyuluh Agama Islam

Selasa, 24 September 2024 11:52 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole didampingi Kasi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale memimpin rapat bersama Penyuluh Agama Islam PPPK, Selasa (24/09/2024) di ruang kerjanya.

Rapat ini dilaksanakan sehubungan dengan evaluasi setahun kinerja Penyuluh PPPK di Kemenag Bolsel, Kakankemenag Bolsel dalam arahannya mengatakan,secara umum tugas penyuluh adalah melaksanakan dan mengembangkan kegiatan bimbingan, penyuluhan agama dan mensukseskan program-program Kementerian Agama melalui pembinaan mental spiritual.

Nasri Sakamole menuturkan beberapa hal terkait program Kementerian Agama. Diungkapkannya, perlu ada tindak lanjut kegiatan yang harus dihasilkan oleh Penyuluh Agama Islam setelah setahun mengabdi di Kemenag Bolsel. Olehnya itu tugas pokok penyuluh Agama, berfungsi sebagai Informatif, penyuluh Agama sebagai tempat memperoleh informasi berkenaan dengan kehidupan keagamaan, dan diberikan amanah untuk mendidik dan memberikan pembelajaran Agama yang benar.

"Sekarang adalah zaman digital,  saat ini penyuluh dihadapkan pada perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat dan tidak terbendung lagi, olehnya itu penyuluh harus akrab dengan teknologi untuk menjawab tantangan ini, maka saya mengharapkan agar penyuluh dapat membuat Vidio Pendek tentang Penyuluhan dan itu bisa menjadi Produk Kemenag Bolsel”, ucapnya.

Dari hasil rapat, semua penyuluh Agama Islam dibagi tugas dalam rangka pembuatan video tersebut, dan jika memungkinkan video ini akan di Launcing untuk menjadi Produk baru oleh Kemenag Bolsel.

Diakhir rapat Kakan Kemeng kembali mengingatkan bahwa dalam mengerjakan sesuatu perlu adanya sebuah Tim yang baik dan solid, “ Dari awal saya di tempatkan di Kemenag Bolsel, yang pertama saya bangun adalah kinerja Tim, karena saya paham betul bahwa sebuah organisasi tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua tim,” Tutup Nasri Sakamole. (Et)

 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -