Pendis

Tingkatkan Amal, MIS Alfalah Nunuka Raya Gelar Bukber dan Khotmil Quran

Selasa, 4 April 2023 08:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Keluarga Besar Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alfalah Nunuka Raya  menggelar kegiatan ‘Khatam Al-Qur’an sekaligus Buka Puasa Bersama’ di Ruang Kelas Madrasah, Senin (03/04).

Kegiatan Khatam Qur'an dimulai setelah solat ashar yang dipandu langsung oleh imam desa Nunuka Raya Yunus serta dilanjutkan dengan ceramah agama oleh siswa Ananda Jau. 

Dalam sambutannya, Kepala MIS Alfalah Risnawati Nading, S.Pd. M.Pd memaparkan bahwa Bulan Ramadhan hendaknya menjadi ajang untuk mempererat silatuhrahmi dan meningkatkan amalan keimanan.

“Buka bersama atau bukber kali ini dirangkai dengan pembacaan doa khotmil qur’an, dimana selama bulan Ramadhan ini menjadi program rutinitas,” ujarnya. Menurutnya, buka bersama dapat dijadikan ajang untuk mempererat silatuhrahmi antar keluarga besar MIS Alfalah. “Baik bagi siswa, Guru, masyarakat. ” imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Risna juga mengatakan bahwa dalam mensukseskan kegiatan ini butuh perjuangan. " butuh kekuatan yang solid untuk mensukseskan kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada para dewan guru dan staf tata usaha. 

Risna juga berharap semoga kegiatan ini berkelanjutan sebagai syiar dan da' wah sebagai kegiatan posiif demi kemajuan madrasah, bgitu juga dengan adanya Hatam quran adalah salah satu kegiatan yg esensial di madrasah dimana ciri kekhasan dari madrasah itu sendiri.

"setelah hatam quran bukan berarti berhenti untuk membaca Alquran namun kegiatan ini awal untuk bagaimana kita mempelajarin alquran dengan baik dan benar sesuai mahrojul alquran dan paling penting tidak sekedar membaca namun mampu mentadaburi isi kandungannya dan berusaha mangamalkannya dalam kegiatan sehari hari," Harap Risna 

Dalam kegiatan tersebut ketua Komite  Yayan Kulati,S.sos sekaligus sebagai Sangadi Desa Nunuka raya memberikan bantuan uang tunai sebesar 2 juta untuk partisipasi bantuan sewa basi pemasangan tehel musholah dengan harapan semoga bantuan ini membantu dalam penyelesaian gedung musholah pada tahap ke 2 ini.

" Alhamdulillah saya salut dengan madrasah yg begitu gigih dan antatusias dalam memajukan madrasah yang  merupakan satu satunya madrasah selevel dengan SD di kec Tomini,"ucap Yayan. 

kegiatan tersebut dihadiri oleh Sangadi Desa Nunuka Raya sekaligus ketua komite, wakil ketua komite, imam masjid desa, seluruh guru dan staf TU serta siswa kelas 6 MIS Alfalah Nunuka Raya. (Et). 

 

Kontributor : Elen Tontoli. 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -