Sekretariat

Tim Safari Ramadhan PEMKAB Bolsel

Rabu, 29 Maret 2023 08:18 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole,M.Si melaksanakan safari ramadhan bersama Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolsel yang di ketuai oleh  Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt pada Puasa ke 6, Atau malam ke 7 Bulan Ramadhan di Masjid Babul Jannah Desa Dayow Kec. Pinolosian Timur, selasa(28/03). 

Pada safari ini Kakan kemenag didaulat menyampaikan ceramah tarwih, sedangkan yang bertindak sebagai imam sholat isya, tarwih dan witir yaitu ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Uten Tahir, S.HI,MH. 

Mengawali ceramahnya Nasri Sakamole, mengajak jamaah untuk memanfaatkan ramadhan tahun 2023  dengan sebaik-baiknya, karena belum tentu ramadhan tahun depan kita bisa bertemu lagi. 

"Perbanyak amal ibadah ramadhan saat ini, dengan konsisten melaksanakan ibadah wajib dan yang disunahkan oleh baginda Rasulullah SAW, berupa sholat lima waktu,termasuk sholat sunat tarwih yang sedang kita lakukan malam ini karena belum tentu kita bisa bertemu lagi," ungkap Nasri. 

Beliau juga mengingatkan para jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah karena masih diberi nikmat iman, islam, kesehatan dan keberkahan umur, sampai Allah SWT mengabulkan doa kita diakhir ramadhan lalu yaitu doa untuk bertemu dengan ramadhan tahun ini. 

"Coba tengok, samping kiri-kanan kita, saudara, tetangga kita, tahun lalu mereka masih bersama melaksanakan puasa dan tarwih, termasuk orang yang kita cintai, bisa orang tua, suami, istri, anak atau pacar, tapi malam ini, tahun ini mereka sudah tidak ada, mari kita kirimkan doa kepada mereka semua, semoga Allah SWT menerima semua amal mereka dan mengampuni dosa mereka," kata Kakan Kemenag 

Lebih lanjut Sakamole membahas tentang pentingnya cara berpikir yang positif. Memang soal orang sukses atau gagal dalam membangun kehidupan yg lebih baik sekarang dan akan datang, sebagai muslim kita yakin ada penyertaan Allah SWT didalamnya. Akan tetapi  ada faktor lain yg turut mempengaruhi yaitu cara kita berpikir. 

"otak manusia ini oleh para ahli terdiri atas tiga bagian/lapisan, yg salah satunya adalah otak lapis bawah yg disebut alam bawa sadar, yg berfungsi menyimpan semua informasi, pengalaman, bahkan nilai/velius yang diyakini, maka dari itu alam bawa sadar kita diisi dgn pikiran positif dengan nilai-nilai yg baik, sehingga cara berpikir kita dan berprilaku yg positif, hal inilah yg insya Allah membantu kita sukses," tutup Sakamole. 

Usai pemberian ceramah acara  dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kab. Bolsel yang dalam sambutannya berharap situasi yg rukun, damai yg penuh dengan persaudraan.

"Di Bolsel ini terus kita pertahankn dan tingkatkan, pembangunan yang sudah dilakukan pemda dipelihara, dimanfaatkan dengan sebaiknya, jalan desa yg blm teraspal akan jadi preoritas pemerintah kedepannya." harap Iskandar. 

Acrara diakhiri dengan menyerahkan bantuan uang  sejumlah Rp.10.000.000 untuk kelanjutan pembangunan menara masjid yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD Bolsel, Para Asisten, Kepala Dinas, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, Kepala KUA Kec Pinolosian Timur, Camat Pinolosian Timur dan Beberapa Kepala desa yang terdapat disekitar Desa Dayow.(Et). 

 

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -