Pendis

Tim Pendis Kemenag Bolsel Sambangi Kantor Baznas Bolsel

Rabu, 8 Mei 2024 15:42 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) — Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Srinangsi Makalalag, S.Pd,.M.Pd sambangi Kantor Badan Amil Zakat Nasional Kab. Bolaang Mongondow Selatan ( BAZNAS ) yang telerletak di Area Perkantoran Panango. Rabu (8/5).

Silaturahmi tersebut Kasi Pendis didampingi oleh Tim Pendis Ust. Ikhlas Abas, S.Kom, Laarpan Lapadang, S.Sos.I dan Julfia Laode, SM.

Dalam kunjungan tersebut ada hal-hal yang menjadi perhatian dan diperkenalkan kepada Pimpinan BAZNAS Bolsel, intinya memberikan masukan kepada BAZNAS tentang penyaluran dan permohonan Pembiayaan pada pelatihan Standarisasi Guru Alquran Level 1 Metode Tilawati Tahun 2024.

“Saya Ucapkan terimakasih pada Ketua Baznas yang sudah berkenan menerima kedatangan kami semoga dengan pertemuan ini akan mengikat persaudaraan dan kebersamaan kita, terang Srinangsi

Lanjut Kasi Pendis Menindaklanjuti Surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Nomor :B-034/Kw.23..2.1/PP.00/01/2024 hasil rapat Koordinasi antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.Sulut dengan BAZNAS Prov. Sulut, Rabu, 10 Januari 2024 Sulut bekerja sama dengan BAZNAS Prov. Sulut, akan menyelenggarakan kembali pelatihan Guru Al Qur’an Pola 20 Jam Pelajaran tahun 2024 di 4 zona dan kegiatan TOT (Training Of Trainer) dengan menghadirkan narasumber dari Pondok Pesantren Al Qur’an Nurul Falah, Surabaya, Prov. Jawa Timur.

Terkait dengan pelatihan standarisasi Guru ngaji maka Zona Bolmong Raya jatuh pada tanggal 21s/d 22 Mei 2024 di Kotamobagu dan biaya Pelaksanaan ditanggung Oleh Baznas Kabupaten diwilayah masing-masing, tambah Srinangsi

 

Sementera itu Ketua Baznas Kab. Bolaang Mongondow Selatan Ramdan Makalalag menyampaikan terimakasi  kepada Tim Pendis sudah Silaturahmi di Kantor Baznas.

Saya mewakili Pengurus Baznas Bolsel Mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya pada Tim Pendis Kemenag Bolsel yang sudah berkena hadir untuk menyambangi kami, imbuh Ramdan.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) pada tingkat nasional, jadi setiap kegiatan keagamaan yang membutuhkan anggaran Baznas jika sudah sesuai aturan dan anggarannya tersedia maka pasti akan sediakan anggarannya, terang Ramdan.

Kegiatan Pelatihan Standarisasi Guru Alquran yang dipasilitasi oleh Kementerian Agama insya Allah bisa kami siapkan anggarannya dan senin sudah bisa dijemput, tegas Ramdan.

Hadir dalam Kunjungan tersebut Ramdan Makalalag Ketua Baznas, Rustam Pakaya Wakil Ketua Baznas Ros Paputungan Wakil Ketua Baznas serta Operator Baznas dan Tim Pendis Kemenag Bolsel. (AL)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -