Pendis

Tim Pendis Kemenag Bolsel Lakukan Pendampingan Pendataan Emis

Senin, 6 Mei 2024 14:18 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Senin (06/05), Tim Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Melakukan Pendataan dan Pendampingan Emis Semester Genap TA 2023/2024 Zona I Bertempat di MIN 2 Bolsel.

Pendampingan Emis ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 06 – 08 Mei 2024 dengan peserta pendampingan adalah MTsN 1 Bolsel, MIN 1 Bolsel, MIN 2 Bolsel, Pontren, Madin dan TPQ Kecamatan Bolaang Uki.

Updating data EMIS 4.0 pada madrasah Negeri dan Swasta  serta Emis Pontren berlangsung selama 3 hari dengan cara bertahap pada zona yang telah ditetapkan dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bolsel.

Ikhlas Abas selaku Ops. Emis Kab. Bolmong Selatan menyampaikakan bahwa Emis 4.0 adalah aplikasi yang akan mengintegrasikan sistem informasi dan data pendidikan Islam yang menjadi dasar kebijakan dan sumber informasi data publik. Data pendidikan menjadi kunci dalam peningkatan mutu layanan pendidikan madrasah dalam binaan Kementerian Agama," 

"Begitu pentingnya Emis ini sehingga kami menghimbau operator dan kepala madrasah agar dapat bekerja sama, mendukung, dan melengkapi satu sama lainnya dengan penerapan sistem 4SD (Dukung, Damping, Demi Satu Data) sehingga dapat dicapai satu data Emis 4.0 dan ekosistem pendataan digital pendidikan yang akurat dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," untuk itu Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel melalui Seksi Pendidikan Islam mengelar kegiatan Pendampingan serta Pendataan Emis Madrasah. Data EMIS  sangat penting dan besar peranannya dalam madrasah," tegasnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 7 orang peserta Operator EMIS pada RA dan Madrasah serta operator TPQ, di buka langsung secara resmi oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bolsel Sanawiyah Gobel, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada TIM Pendis.

“ saya ucapkan selamat datang kepada Tim Pendis, permohonan maaf apabila ada kekurangan fasilitas yang disediakan, dan berharap kepada semua operator Madrasah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sampai pengisian data tidak ada kendala,” Ucap Sanawiyah.

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -