Bimas Islam

Tim 4 Safari Ramadhan Pemda Bolsel Melakukan Safari di Desa Deaga

Selasa, 19 Maret 2024 13:57 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Hari Senin 18 Maret 2024 Kembali Tim 4 Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Bolsel melakukan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa desa Deaga, Kecamatan Pinolosian Tengah. 

Tim 4 untuk Desa Deaga di pimpin oleh Staf Ahli Pemerintahan dengan Anggota Kepala Inspektorat, Kaban BKPSDM, Kepala Perpustakaan, dan Kabag Pemerintahan serta mengikutsertakan Penyuluh Agama Islam Kemenag Bolsel
 
Seperti sebelumnya, tim melaksanakan sholat isya, tarawih dan witir berjama'ah yg di pimpin oleh Ust Ilham Muzaffar Lobud, S.HI. dilanjutkan Ceramah Ramadhan juga oleh Ust Ilham, yang sehari harinya sebagai PAI Kemenag Bolsel. 
Kutipan hikmah dari ceramah ust ilham yaitu Menjadikan Ramadhan Sebagai Madrasah Ruhani untuk meraih predikat Taqwa, di akhir ceramahnya ust ilham memberikan untaian hikmah, " Bulan suci Ramadhan, dia datang untuk pergi, dan dia pergi untuk kembali bersama kita di Tahun ini,  maka jangan biarkan Ramadhan berlalu tanpa membekas di pribadi kita. 

Rangkaian acara terakhir dari tim safari Ramadhan adalah dengan memberika infaq dan sedekah untuk 4 orang imam yang langsung di berikan oleh Kabag Pemerintahan Sekda Bolsel Bapak Indrajaya Mokoagow, SE, beliau berpesan sekaligus memberikan sambutan mudah mudahan sedekah ini bisa bermanfaat untuk 4 orang imam, dan kemudian beliau berpesan bupati menitipkan salam, mohon maaf belum bisa bersama sama di Desa Deaga ini, karena masih ada tugas kemasyarakatan yang tidak bisa di tunda. 
Desa Deaga adalah desa yang untuk kali pertama di jadikan kunjungan tim safari ramadhan mudah mudah kita disini selalu menjaga persaudaraan dan stabilitas keamanan.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -