Pendis

Tiga siswa MTs Negeri 1 Bolsel ikut berlaga di Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi

Minggu, 6 Agustus 2023 16:03 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Tiga siswa MTs Negeri 1 Bolsel ikut berlaga di Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi, setelah berhasil unggul ditingkat Kabupaten. Minggu (6/8/2023)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulurlt melalui Kemenag Bolsel yang berlokasi di MIN 2 Bolsel untuk dipilih mewakili tingkat Nasional nantinya.

“Tiga siswa itu adalah Islamic Fathur Rauf memperoleh Juara 1 mata pelajaran Matematika terpadu terintegrasi, Rohmawati Aulia Modamba Juara 1 mata pelajaran IPA terpadu terintegrasi dan Mulyani Inaku Juara 4 mata pelajaran IPA terpadu terintegrasi KSM Tingkat Kabupaten Bolsel,”

Menurut Dra. Nurfazulfihm Tadore Kepala MTs Negeri 1 Bolsel, KSM bertujuan untuk memilih siswa yang cakap dan mampu dalam bidang akademik, dan mampu bersaing dengan siswa lain yang ada di segenap penjuru Indonesia. “Para siswa dituntut mampu bersaing dengan menggali potensi dirinya, dan tentunya dengan bimbingan dari guru yang berkompeten juga,” tutur Tadore.

Lebih lanjut Dra. Nurfazulfihm Tadore sangat memotivasi siswa dan guru dalam menghadapi perlombaan ini, dengan adanya kompetisi ini menjadi tantangan bagi kita baik siswa dan guru untuk mampu mengintegrasikan pembelajaran sains dengan pelajaran agama,.

Tadore juga berharap siswa MTs N  1 Bolsel yang ikut dalam KSM Tingkat Provinsi mendapatkan yang terbaik, meraih juara, dan bisa ikut KSM Tingkat Nasional. Serta Mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing "Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak/Ibu pembimbing, pendamping yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Ungkapnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -