Pendis

TANAMKAN JIWA KEPEMIMPINAN, MTS NEGERI 1 BOLSEL GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA

Sabtu, 21 September 2024 07:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bolaang Mongondow Selatan menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk calon pengurus OSIM masa bhakti 2024-2025. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2024 di lingkungan madrasah. LDKS ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang terpilih menjadi calon pengurus OSIM.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Darmansya A. Mustapa, S.Pd yang juga selaku Wakamad Kesiswaan MTsN 1 Bolsel. Pembukaan LDKS sendiri secara resmi dibuka oleh Fithriyah S. Maspeke, S.Ag,M.Pd sebagai Kepala Madrasah MTsN 1 Bolsel.

Dalam sambutannya, Fithriyah menyampaikan betapa pentingnya LDKS ini dalam membentuk jiwa kepemimpinan dan kerjasama yang baik di antara siswa-siswi MTsN 1 Bolsel. Ia juga menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, bekal keterampilan untuk adik-adik sebagai calon pemimpin maupun pengurus OSIM  yang ada di MTsN 1 Bolsel.  

Lebih lanjut kepala madrasah mengatakan bahwa adik-adik ini adalah siswa siswi pilihan dan istimewa karena dari 185 Peserta didik yang ada dimadrasah hanya 33 orang peserta didik yang mengikuti kegiatan ini, untuk bisa mengasah kemampuan kepemimpinannya dalam mengemban tugas di berbagai organisasi madrasah.  

Terakhir beliau menyampaikan terimakasih kepada Wakamad Kesiswaan serta adik-adik pengurus osim yang masih menjabat yang sudah berupaya maksimal, semoga kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar sampai dengan waktu yang dijadwalkan.

Darmansya sebagai pengarah LDKS, mengungkapkan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, siswa-siswi MTsN 1 Bolsel akan dapat mengembangkan diri mereka menjadi pemimpin yang tangguh dan mampu berkontribusi positif dalam lingkungan madrasah. "Kami berharap bahwa LDKS ini akan membantu siswa-siswi kami untuk tumbuh dan berkembang sebagai pemimpin yang peduli, bertanggung jawab, dan berkomitmen untuk memajukan madrasah ini," ujarnya.  

Selama LDKS berlangsung, peserta akan mengikuti berbagai materi kegiatan pelatihan yang meliputi kepemimpinan, Kesekretariatan, Kehumasan,  Keorganisasian ,Pelatihan PBB serta pencarian minat dan bakat. Selain itu, mereka juga akan mengikuti Out Bound guna untuk melatih mental dan keberanian peserta didik. (Humas)

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -