Pendis

Sukses Gelar Olimpiade Gempasimbol, Pendis Bolsel Serahkan Piagam Penghargaan Bagi Peraih Juara

Rabu, 3 April 2024 13:37 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Setelah Sukses Menggelar Olimpiade Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kantor Kemenag  Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel) Melalui Seksi Pendis Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada siswa siswi Madrasah yang telah meraih juara I,II dan III pada Olimpiade tersebut, Rabu (03/04).

Penyerahan Piagam pengharaaan ini berlangsung di Aula Gedung PLHUT, dan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel H. Nasri Sakamole didampingi oleh Kasi Pendis Srinangsi Makalag.

Dalam sambutannya Kepala Kantor mengucapkan terima kasih kepada Kepala-kepala madrasah yang sudah mensukseskan Olimpiade Gempasimbol “ada kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai master of mind dari gempasimbol ini, dan bapak ibu yang menjadi eksekutornya sehingga program Gempasimbol ini berjalan dengan sukses pada Angkatan pertama ini, saya berharap pada angkatan ke dua kita bisa sama-sama memboyong sekolah umum pada olimpiade ini. “tutur kakan Kemenag.

Sesuai dengan tunjuannya Program Gempasimbol ini mempunyai 3 target, target jangka pangjangnnya adalah melahirkan anak-anak Madrasah Bolsel yang suatu ketika mereka akan menjadi guru besar di bidang matematika, jangka menegahnya adalah Madrasah Bolsel harus mengutus siswa Madrasahnya ke tingkat Nasional pada bidang Matematika, serta target jangka pendeknya, menjadikan Madrasah Bolsel sebagai brand matematika.

“untuk maju pada event- event Nasional kita butuh fokus, dan kita sudah memilih fokus matimatika. Karena ada target jangka pendek dan menengahnya. Target menengahnya yang berat, disetiap even, baik KSM dan sebagainya, maka Utusan Nasional dari Madrasah Bolsel adalah matematika.” Kata Kakan Kemenag.

Terakhir Nasri Sakamole mengucapkan selamat kepada kepada para pemenag Olimpiade Gempasimbole. “ saya ucapkan selamat kepada para pemenag, dan yang belum meraih juara jangan berkecil hati tetap berusaha dan tetap semangat, ingat bahwa dengan berlomba adik-adik dapat berprestasi, dan berprestasi itu hanya bisa diraih karena berlomba, jadi sering-seringlah berlomba,” tutup Sakamole.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala- Kepala Madrasah se Kabupaten Bolsel, Guru-guru Pembimbing, serta siswa-siswa Madrasah.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenag dan foto bersama. (ET). 

Pemenag Olimpiade Gempasimbol angkatan pertama tahun 2024

Tingkat Madrasah Ibtidaiyah

Juara 1 : Almira Khairunnisa Gobel

Juara 2 : Moh. Akbar Diasamu

Juara 3 : Mukhlis Almultazam

 

TINGKAT Madrasah Tsanawiyah

Juara 1 : Safira Ahyar

Juara 2 : Citra Letisha Lawadjo

Juara 3 : Fahril Abdul Barri

 

TINGKAT Madrasah Aliyah

Juara 1 : Abdul Majid Yanti

Juara 2 : Findry Lakadjo

Juara 3 : Chelsia Makahiking

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -