Pendis

Suharto membuka dengan resmi Kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang di MTs Negeri 2 Bolsel,

Selasa, 20 Agustus 2024 20:46 WIB
  • Share this on:

Biniha - MTs Negeri 2 Bolsel menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang (20/08/2024)

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pramuka yang ke-63 dan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, MTs Negeri 2 Bolsel berkolaborasi dengan SDN Biniha dan MIS Nurul Iman Biniha Timur dalam menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang.

Kegiatan ini diikuti oleh 101 Peserta dari MTs Negeri 2 Bolsel yang terdiri dari 7 regu, 41 Peserta dari SDN Biniha yang terdiri dari 6 regu, dan 17 Peserta dari MIS Nurul Iman Biniha Timur yang terdiri dari 1 regu, serta dibantu oleh 28 Personil Bantara MA Duminanga sebagai pelatih yang juga memeriahkan kegiatan tersebut.

Kepala MTs Negeri 2 Bolsel Drs. Suharto Maspeke selaku MABIGUS (Majelis Pembimbing Gugus Depan) selaku Pembina Upacara pada upacara pembukaan dengan resmi.

Kegiatan yang diketuai oleh Bapak Mirsa Gulam Da'aliwa, S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dibekali materi-materi kepramukaan, juga mengadakan acara pentas yang dilombakan seperti Bintang Vokalia, Baca Puisi, Fashion Show, PBB, Yel-Yel, dan Cerdas Cermat Pramuka. Selain lomba-tersebut, panitia juga mengadakan games out bound yang juga dilombakan.

"Harapan dari terlaksana kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, kuat baik fisik maupun mental." Pungkas Suharto dalam amanat Pembina Upacara.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -