Berita

Suharto Berikan Renungan pada Acara Pengumuman Kelulusan Kelas IX

Senin, 10 Juni 2024 19:35 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemanag) - Dalam rangka pengumuman kelulusan kelas IX secara Nasional untuk jenjang MTs dan MI, MTs Negeri 2 Bolaang Mongondow Selatan melaksanakan kegiatan tersebut di Gedung Baru yang masih dalam tahapan renovasi (10/06/2024).

Meski renovasi gedung madrasah belum selesai dilaksanakan, pihak kontraktor memberikan izin kepada pihak Madrasah untuk melaksanakan kegiatan yang dimaksud. Hal ini dikarenakan cuaca yang belum mendukung untuk pelaksanaan pengumuman kelulusan secara outdoor sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya oleh panita. Akan tetapi, kegiatan tetap berlangsung secara kondusif.

Kegiatan di mulai dengan renungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah (Suharto Maspeke) yang dibarengi dengan istighfar dan pembacaan kalimat tauhid secara bejamaah oleh seluruh peserta didik kelas IX dan seluruh pegawai MTs Negeri 2 Bolsel.

Selanjutnya peserta didik diarahkan untuk sujud sembari merenungkan awal mulanya mereka masuk di MTs Negeri 2 Bolsel hingga sampai pada masa kelulusan mereka. Pasca mereka bangkit dari sujud, dihadapan mereka telah diletakan amplop yang berisikan Surat Keterangan Kelulusan.

Suasana begitu tegang saat mereka tengah membuka amplop dengan beragam reaksi yang keluar dari peserta didik dimana ada yang tersenyum bahagia ada pula yang menangis saat melihat isi di dalam surat tersbut yang bertuliskan LULUS.

Kepala Madrasah berpesan, "Adik-adik sekalian. Pastikan setelah dari sini kalian sudah membawa bekal yang cukup untuk menuju ke jenjang selanjutnya. Besar harapan kami agar adik-adik semua masih melanjutkan pendidikan dan belum ada yang memutuskan untuk berhenti sekolah entah dengan alasan apapun." Punkas Suharto.

Editor:
Elen Tontoli
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -