Pendis

Subkor KSKK Kanwil Kemenag Sulut Lakukan Pendampingan dan Mitigasi

Kamis, 3 Oktober 2024 13:36 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – TIM Seksi Pendis Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ikhlas Abas, S.Kom (PIC Bos) dan Laarpan Lapadang, S.Sos.I (Operator Edm-eRkam) Menghadiri Undangan Mitigasi yang dilaksanakan Oleh Subkor KSKK Kanwil Kemenag Provinsi Sulut H. M. Nuril Huda, Binar, Nina M Mahmud, Nur Qudsia Pandan Wangi, Bertempat dikantor Kemenag Kota Kotamobagu, Kamis, 03/10/24

Pada kegiatan Mitigasi Nuril mengatakan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) adalah kunci bagi madrasah dalam menentukan kegiatan prioritas saat menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah Elektronik (e-RKAM).

“Bagi madrasah untuk menentukan kegiatan apa saja yang menjadi prioritas atau untuk kegiatan lainnya maka acuannya adalah EDM ini. Untuk itu sangat penting bagi Tim Penjamin Mutu (TPM) Madrasah menyusun EDM dengan memperhatikan dan melihat kondisi riil yang ada di madrasah. Tentunya penentuan anggaran oleh pusat akan mengacu pada EDM yang telah dibuat madrasah maka kelengkapan bukti pendukung sangat penting” ujar Nuril

Selanjutnya Nuril menyampaikan kerja sama dan kekompakan Tim Penjamin Mutu (TPM) Madrasah dalam bekerja juga sangat menentukan hasil dari EDM yang disusun. Dengan pembagian tugas dan tanggung jawab diharapkan pekerjaan bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

“Dalam bekerja TPM bisa membagi tugas agar pekerjaan cepat selesai karena masing-masing bisa fokus kepada pekerjaan yang jadi tanggung jawabnya khususnya dalam pengumpulan data pendukung EDM” tambahnya.

Ia juga menambahkan Memperhatikan Dokumen Kurikulum Madrasah, Sebagai acuan penerimaan bantuan bagi Madrasah.

Kegiatan Mitigasi ini diselenggarakan oleh TIM KSKK Kanwil Kemenag Sulut dengan peserta Operator Kab/Kota. Kemenag Kab. Boltim, Kemenag Kota Kotamobagu dan Kemenag Kab.Bolsel, Tujuan dari kegiatan ini adalah agar TIM KSKK dapat mengetahui Kendala yang ada di wilayah Masing masing kab/Kota. (AL)

 

 

 

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -