Pendis

Srinangsi Terima Buku Hasil Karya Guru Madrasah

Kamis, 2 Mei 2024 15:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat diruang kerjanya, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Srinangsi Makalalag menerima kunjugan Plt Kepala MTsN 1 Bolsel Wa Ode Hamsal, usai mengikuti upacara Hardiknas, Kamis (02/05).

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut yaitu menyerahkan secara langsung salah satu Buku Karya Bersama yang telah ditulisnya saat mengikuti Event Literasi yang diselenggarakan oleh Agen Literasi Indonesia di Manado.

Wa Ode menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenag Bolsel khususnya Seksi Pendis yang telah mengutusnya dalam kegiatan literasi beberapa bulan yang lalu. Karena Melalui kegiatan itu semangat untuk menghasilkan karya melalui tulisan yang tidak hanya dinikmati sendiri oleh penulisnya, tetapi bisa dibuat dalam sebuah buku karya bersama dengan teman-teman lain terutama yang memiliki minat dan hobi  dalam menulis. “Alhamdulillah melalui kegiatan literasi ini saya telah ikut menulis pada 2 judul buku Karya Bersama teman-teman yang tergabung dalam Agen Literasi Indonesia, Buku Pertama adalah Genre Puisi Akrostik dengan judul “Simponi Toleransi Melodi Damai Di Pelukan Keberagaman” dan buku kedua adalah Buku Antologi dengan Judul “Melodi Kenangan 2023 ‘Kisah Terpahat di Lembaran Waktu. Dan saat ini saya sedang menulis untuk buku yang ketiga “ Ungkap Wa Ode.

Srinangsi dengan rasa bangga menerima buku tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada Waode karena telah mengharumkan nama Kemenag Bolsel pada momen Hardiknas tahun ini serta memberikan dukungan terhadap Waode, juga menyatakan bahwa kegiatan literasi seperti ini sebaiknya diikuti oleh lebih banyak lagi guru-guru Madrasah. “ Melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tingkat literasi di kalangan para guru dan bisa menjadi contoh baik yang akan diikuti oleh peserta didik di Madrasahnya masing-masing,” ucap Srinangsi.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini,  Kantor kemenag Bolsel telah menerima Surat dari Kanwil Kemenag Sulawesi Utara untuk mengutus kembali Ibu Waode pada Kegiatan “Anugerah Penulis Guru Indonesia” yang diadakan oleh Agen Literasi Indonesia pada Hari Sabtu, tanggal 9 Mei 2024. Tentunya ini sesuatu yang patut kita syukuri, ucap Ibu Kasie Pendis. (Hms)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -