Pendis

Srinangsi Ikuti Pembimbingan Persiapan Akreditasi Raudhatul Athfal

Selasa, 14 Mei 2024 07:03 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Srinangsi Makalalag mengikuti Pembimbingan Akreditasi Raudhatul Athfal (RA).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara ini juga diikuti oleh Pengawas Madrasah, Operator Pendis, Kepala RA Al-Falah Tolutu, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Adou, MIS Nurul Imam Biniha, Mis Nurul Ikhsan Luwoo, MTs Fastabihul khairat Pinolantungan, MTs Fastabihul khairat Pinolantungan, MA Al-Falah Tolutu, senin (13/05).

Kegiatan Pembimbingan yang berlangsung secara zoom meeting ini menghadirkan Nara Sumber  dari BAN PDM Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada Humas Kemenag , Kasi Pendis menyampaikan  bahwa Akreditasi adalah bentuk penjaminan mutu Pendidikan di Indonesia yang ditangani oleh Badan Akreditasi Nasional( BAN).

” RA merupakan pendidikan pembentuk awal karakter anak untuk persiapan masuk jenjang Sekolah Dasar oleh karenanya mutu pendidikan di RA harus dijaga,” terang Srinangsi.

Lebih lanjut Srinangsi meminta lembaga -lembaga RA, MI, MTs, dan MA untuk menjalin kerjasama yang baik dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikannya misalnya dalam hal memantau perkembangan nilai moral dan agama anak-anak.

Kasi Pendis juga meminta kepada Kepala RA dan Kepala Madrasah untuk update emis pada setiap semester karena data emis akan terintegrasi dengan sispena sebagai aplikasi akreditasi,” ucap Srinangsi Makalalag.

Acara kegiatan pembimbingan Akreditasi RA ini berlangsung selama 4 jam, di mulai pada pukul 08.30 – 12.30. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -