Pendis

Srinangsi Buka Kompetisi Bolsel Mathematics Competition (BMC)

Rabu, 15 November 2023 15:59 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)—Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Srinangsi Makalalag S.Pd., M.Pd didampingi Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag menghadiri sekaligu membukaan Kompetisi Bolsel Mathematics Competition tingkat MTs/SMP se Kabupaten Bolsel yang diselenggarakan oleh Mtsn 3 Bolsel bekerja sama dengan Mahasiswa Program Mengajar Sekolah (PMS) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (15/11/2023).

 Kompetisi bidang matematika yang bertajuk Bolsel Mathematics Competition (BMC) di selenggarakan di Sanggar Kegiatan Desa Tolutu yang beertujuan menyaring siswa-siswi tingkat menengah dalam mata pelajaran matematika. 

Kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswa MTs dan SMP se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), juga merupakan salah satu dedikasi untuk memberikan kesempatan mempelajari dan berkompetisi dengan kualitas tinggi kepada seluruh siswa-siswi sekolah menengah di Bolsel dengan harapan bisa mengukir prestasi.

Seluruh rangkaian kegiatan kompetisi ini dipersiapkan dengan cermat oleh panitia, termasuk tahap seleksi, penentuan soal yang menantang, dan penilaian yang obyektif. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Bolsel Mathematics Competition menjadi ajang yang berkualitas dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi semua peserta.

Kepala Kantor Kemenag Bolsel melalui Kasi Pendis memberikan apresiasi yang sangat besar atas kegiatan ini, menurutnya bahwa kagiatan ini merupakan inovasi dari MTsN 3 juga merupakan evaluasi sejauh mana madrasah-madrasah menjalankan program Gempas-simbol. 

“Tahun ini kami mempunyai program unggulan yang akan memberikan dampak sangat signifikan dan positif kepada lembaga pendidikan yaitu Gempas-simbol, nah kegiatan ini akan menjadi output untuk siswa-siswi madrasah yang menggeluti mata pelajaran matematika,”katanya. 

“Kegiatan kompetisi ini bagian dari peningkatan kualitas institusi, jadi kompetisi apapun baik kompetisi akademik maupun non akademik harus kita dorong. Dan saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya, alhamdulillah, semoga bisa memacu semangat siswa-siswa lainnya, sehingga yang meraih prestasi semakin banyak, ucap Srinangsi penuh rasa bangga.

harapan yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Madrasah N 3 Bolsel Rahmat Huluti, M.Pd dengan adanya Bolsel Mathematics Competition."diharapkan muncul bibit-bibit unggul di bidang matematika dari Bolsel yang dapat berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan,"harapnya. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -