Bimas Islam

Sosialisasi Stunting Melalui Khutbah Jum'at Masal

Jumat, 8 September 2023 13:11 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Dalam rangka upaya Penurunan Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel menerbitkan konsep khutbah bertema “Agama Islam Menganjurkan Umatnya untuk Menjauhi Stunting” serta membacakan secara serentak di semua Masjid yang ada di Kab. Bolsel pada Jum’at (08/09).

Hal ini sesuai dengan hasil keputusan rapat Bimas Islam Kantor Kemenag Bolsel bersama para Kepala KUA se Kab. Bolsel agar dapat mensosialisasikan masalah Stunting. 

Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Nasri Sakamole. M.Si menjelaskan, menerbitkan konsep khutbah untuk dibacakan serentak para khatib yang ada di Kabupaten Bolsel ini sebagai bentuk upaya Kementerian Agama membantu percepatan penurunan stunting, serta mensosialisasikan bahaya stunting dikalangan umat muslim di kabupaten Bolsel.

“khutbah Jumat harus menjadi instrumen untuk memberikan informasi konstruktif kepada masyarakat. Karena itu, sudah seharusnya Kemenag hadir untuk ikut mensosialisasikan masalah stunting melalui khutbah jumat ini.” Ungkapnya. 

Konsep khutbah ini selain disebar melalui Kepala KUA, Penyuluh Agama untuk diteruskan pada mubaligh dan pengurus masjid juga dibacakan secara serentak oleh para Kepala KUA, Penyuluh Agama, Para Imam Masjid pada 108 masjid yang ada di Bolsel.

Adapun total jumlah jamaah yang mendengarkan Khutbah pada hari ini sebanyak 4.665 Jamaah dari 72 Masjid yang didapat oleh Humas Kemang dibantu oleh para penyuluh Agama Islam serta Para Kepala KUA. 

“ jumlah ini kami dapat dari setiap penyuluh yang hadir di sebagian masjid yang ada di Bolsel, maka dengan jumlah ini Kemenag Bolsel telah ikut membatu mensosialisasikan bahaya stunting, dan semoga langkah ini dapat mengurangi angka stunting yang ada di Indonesia khususnya Kab. Bolsel,” Tutup Sakamole. (ET)

 

Humas

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -