Pendis

Sosialisasi KKG dan MGMP Srinangsi Sampaikan ini

Rabu, 27 Maret 2024 18:16 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) - Seksi pendidikan Islam mendorong peningkatan profesionalisme Guru melalui KKG dan MGMP, demikian diungkapkan Kasi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag, dalam pertemuan Sosilisasi dan pemetaan KKG/MGMP Kabupaten Bolsel.

Pertemuan ini dibuka langsung oleh Kasi pendis Kemenag Bolsel melalui Virtual Zoom yang dilaksanakan Gedung PLHUT Kemenag Bolsel. Rabu (27/3).

Kepala Seksi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag mendorong madrasah harus terus inovatif, yang kita kembangkan saat ini adalah Madrasah reform mengandung konsekuensi bagi setiap guru untuk dapat mengembangkan profesionalitas berkelanjutan. Pengembangan profesi dapat melalui kegiatan KKG dan MGMP.

"Diharapkan setiap guru dapat terus mengasah kemampuan profesionalnya guna mengimbangi berbagai tuntutan perubahan pendidikan yang terjadi" harap Srinangsi.

Sementara itu Srinangsi menyampaikan perlunya Revitalisasi MGMP dan KKG, sebab wadah ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kekuatan baru atau memperbaharui kemampuan profesional guru.

Srinangsi mengajak kepada seluruh pengurus KKG dan MGMP untuk memastikan persyaratan KKG dan MGMP dapat terpenuhi, karena wadah ini merupakan wadah kolegial, dimana KKG dan MGMP dipikul bersama oleh guru bidang studi dan guru mapel.

Selanjutnya Srinangsi mendorong agar pencairan TPG madrasah harus dilandasi kehati-hatian, aplikasi Simpatika merupakan sistem yang sudah masuk kategori ISO (internasional standarisasi organisasi), maka pastikan Simpatika menyatakan layak bayar baru bisa dibayarkan TPG . Terutama memastikan keluarnya S36 dan SK Digital. Tutup Srinangsi.

Kegiatan ini diikuti oleh Admin KKGTK Kabupaten Ikhlas Abas,S Kom dan Laarpan Lapadang,S.Sos.I serta Seluruh Pengurus KKG dan MGMP baik Komponen Satu dua dan Komponen Tiga. (LL)

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -