Pendis

Siswa-siswi MTs Negeri 4 Bolsel Raih Juara Hifzil Qur’an

Rabu, 19 April 2023 21:23 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTsN4) – Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1444 H – 2023 Masehi panitia pelaksana yang ada di Desa Ilomata menggelar beberapa lomba yakni: 1. Lomba Adzan Tingkat Anak-anak, 2. Lomba Hafalan Qur’an Tingkat anak-anak dan Remaja, 3. Lomba Qasidah Tingkat Anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 April 2023 sampai 18 April 2023 yang bertempat di Posko An Nur Dusun I Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian. Kegiatan tersebut dihadiri  oleh guru MTs negeri 4 Bolsel yang ada di desa ilomata seluruh masyarakat yang ada di Desa Ilomata maupun dari luar Desa Ilomata. Tampak juga sebagian orang tua siswa  yang ingin menyaksikan langsung putra putrinya mengikuti lomba.

Dalam perlombaan ini juga siswa-siswi MTs Negeri 4 Bolsel ikut berpartisipasi dalam perlombaan khususnya Hafalan Qur’an untuk tingkatan remaja. Sebanyak 3 peserta lomba yang merupakan perwakilan MTs Negeri 4 Bolsel. Siswa-siswi MTs Negeri 4 Bolsel yang mengikuti lomba hafalan qur’an merupakan siswa-siswi yang aktif di Madrasah yang mengikuti program madrasah yakni Gema Juz 30 yang dibimbing langsung oleh seluruh Guru yang ada di MTs Negeri 4 Bolsel.

Sebelumnya juga kepala madrasah Irawaty Ahmad, S.Pd mengingatkan para  siswa-siswi MTs Negeri 4 Bolsel untuk dapat mengikuti lomba keagamaan yang nanti akan dilaksanakan dibulan suci ramadhan.

“Saya harap seluruh peserta didik dapat mengikuti lomba keagamaan yang dilaksanakan di setiap bulan suci ramadhan, karena selain dapat membanggakan madrasah peserta didik yang ikut juga dapat membanggakan kedua orang tua mereka. Karena dengan ikut dalam perlombaan tersebut menjadi ajang untuk motivasi siswa menghafal Al-Qur’an.” Ujar Irawaty

Di akhir kegiatan diadakan foto bersama serta pengumuman pemenang lomba. Khusus lomba Hifzil Qur’an pemenang lomba juara 1, 2 dan 3 diraih oleh ketiga peserta yang merupakan perwakilan MTs Negeri 4 Bolsel. Ketiga peserta tersebut yakni Azka Asmaul Husna meraih juara 1, Teguh S. Kono meraih Juara 2, dan Nuriman Gintulangi meraih juara 3.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -