Pendis

Siswa MTs Negeri 1 Bolsel Syukuri Kelulusan dengan Sujud Syukur

Kamis, 8 Juni 2023 19:11 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)-- Siswa MTs Negeri 1 Bolsel melakukan sujud syukur di musholla sekolah usai pengumuman kelulusan. Pengumuman kelulusan dilakukan pada Kamis (8/6) pada pukul 14:00 WITA.

Kepala Madrasah Dra. Nurfazulfihm Tadore Menyampaikan kepada siswa bahwa setelah pengumuman ini diberikan dan adik-adik siswa dinyatakan lulus agar selalu ingat wajah-wajah guru yang selalu membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan baik itu ilmu pengetahuan agama maupun ilmu pengetahuan umum.

“ingatlah guru-guru yang selalu memberikan ilmu kepada kalian baik ilmu pengetahuan agama maupun ilmu pengetahun umum dan manfaatkanlah ilmu yang telah guru-guru berikan”ucap tadore

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hari ini adalah hasil dari perjuangan kalian selama 3 Tahun menempuh pembelajaran di MTs Negeri 1 Bolsel yang akan ditentukan apakah adik-adik lulus atau tidak.

Selanjutnya setelah amplop pengumuman diberikan kepala madrasah mengajak adik-adik siswa agar melakukan sujud syukur atas kelulusan yang telah didapat, sujud syukur ini sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT sekaligus menanamkan pendidikan karakter kepada para siswa dan menghimbau kepada adik-adik siswa agar tidak melakukan aksi coret-coret baju sekolah.

“Ini untuk mengingatkan bahwa keberhasilan mereka bukan hanya karena perjuangan mereka sendiri, tapi berkat doa dari orang tua mereka juga yang menyebabkan keberhasilan”, tutur Tadore.

“Alhamdulillah seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 1 Bolsel yang berjumlah 45 orang dinyatakan lulus 100% dan ucapan selamat kepada adik-adik semua atas kelulusan yang didapatkan dan lanjutkan apa yang menjadi cita-cita adik-adik siswa kedepan” ucap tadore

Tangis haru warnai prosesi pengumuman serta raut kebahagian terpancar dari wajah semua peserta didik saat melihat tanda lulus di surat pengumuman tersebut. 

Setelah mengetahui kelulusannya, peserta didik melakukan sujud syukur di musholla MTs Negeri 1 Bolsel seraya mengucap syukur atas kemudahan dan kelulusan yang Allah berikan kepada mereka.

Terakhir Kepala Madrasah Dra. Nurfazulfihm Tadore mengucapkan Terimakasih kepada seluruh guru dan wali kelas yang telah membimbing anak-anak didiknya .

“Terima kasih kepada guru dan wali kelas yang selama ini telah membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan agama maupun ilmu pengetahuan umum kepada adik-adik siswa sehingga sampai pada akhir perjuangan mereka dinyatakan lulus di MTs Negeri 1 Bolsel” Tutupnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -