Pendis

SISWA MTs NEGERI 1 BOLSEL RUTIN LAKSANAKAN SHOLAT DZUHUR BERJAMAAH

Rabu, 17 Mei 2023 12:27 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)--MTs Negeri 1 Bolsel merupakan salah satu madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang sudah sejak lama membudayakan sholat Dzuhur berjamaah bersama dengan dewan guru, tenaga kependidikan dan siswa-siswinya.

Kepala MTs Negeri 1 Bolsel, Dra. Nurfazulfihm Tadore Mengatakan Pelaksanaan sholat Dzuhur berjamaah diawali dengan mendengarkan Kultum dari siswa-siswi MTs Negeri 1 Bolsel.

“Kultum yang dibawakan oleh siswa Madrasah tujuannya untuk melatih para siswa bisa berbicara atau berceramah, agar kedepan peserta didik mampu berbicara di depan umum”. Ujar Tadore.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa di Madrasah siswa dibiasakan rutin untuk mengikuti atau melaksanakan shalat Dzuhur berjama’ah. Namun tidak hanya di Madrasah, melainkan setiap hari guru selalu mengingatkan kepada siswa untuk melaksanakan shalat 5 waktu yang lainnya, seperti shalat Subuh, shalat Ashar, shalat Maghrib dan shalat Isya.

Selanjutnya dalam arahan beliau menegaskan, “ Perlu adanya peningkatan disiplin, tertib dalam sholat, dan siswa Madrasah harus memiliki akhlak terpuji serta ditunjangi dengan kecerdasan intelektual, baik melalui proses belajar”.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Yusman Husain
Fotografer:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -