Pendis

Siswa MTs Negeri 1 Bolsel Ikuti Wisuda Gema Juz 29 dan 30 Angkatan II

Rabu, 20 Desember 2023 04:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Selasa, 19 Desember 2023 Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan gelar wisuda gema juz 29 dan 30 yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Bolaang Mongondow Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh para santri dan para siswa dari masing-masing Pondok Pesantren dan Madrasah se Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

MTs Negeri 1 Bolsel mengikutsertakan 5 (lima) siswa yang telah menyelesaikan hafalan juz 30 dan telah dinyatakan lulus oleh tim penjamin mutu. Kegiatan  wisuda ini merupakan momentum yang sangat luar biasa dan tentunya sangat membanggakan bagi para guru dan teman-teman siswa, terkhusus bagi para orang tua peserta wisuda tersebut.

Para orang tua mengucapkan syukur kepada Allah dan Terima kasih sebesar-besarnya kepada para pembimbing Tahfizh yang telah bersedia membimbing anak-anak mereka sehingga bisa menyelesaikan hafalan juz 30.

Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore memberikan apresiasi kepada lima peserta wisuda juz 30 tersebut, terkhusus bagi para guru yang telah membina dan membimbing para siswa dalam menyelesaikan hafalan juz 30 mereka.

Selain itu, kepala madrasah juga memberikan motivasi dan semangat kepada 5 Siswa MTs N 1 Bolsel tersebut usai kegiatan. Beliau mengatakan kepada mereka agar tetap terus menambah hafalan dan rajin memuroja'ah (mengulang-ulang) hafalan agar tidak lupa. "Setelah Juz 30, kalian harus menghafal juz 29 setelah itu Juz 28 dan seterusnya hingga selesai 30 Juz" (Ungkapnya).

Secara garis besar, dapat didefinisikan bahwa Tahfidz Al-Quran adalah proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Quran yang diturunkan kepada Rasulullah saw di luar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta dapat menjaga dari kelupaan baik secara keseluruhan maupun sebagiannya.

Program Gema Juz 30 merupakan salah satu program unggulan Kementerian Agama sebagai sarana bagi siswa untuk menghafalkan Al Qur`an.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Friatman Lahai

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -