Pendis

Siswa MIN 1 Bolsel, Akbar Diasamu Raih Juara II Olimpiade Gempasimbol

Rabu, 3 April 2024 18:06 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) -- Setelah mengikuti kompetisi pada olimpiade Gempasimbol Ke-1 Tingkat MI/MTs/MA Se-Kab. Bolsel yang digelar kemarin (2/4), salah satu siswa dari MIN 1 Bolsel berhasil meraih juara II. Siswa tersebut memiliki nama lengkap Moh. Akbar Diasamu yang saat ini masih duduk di bangku kelas 5. Atas prestasinya tersebut, Akbar mendapatkan penghargaan berupa piagam dan piala yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Drs. H. Nasri Sakamole,  M.Si, Rabu (03/04/2024). 

Penyerahan penghargaan yang diterima oleh Akbar dan peserta juara lainnya berlangsung di Aula Gedung PLHUT, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). 

Dalam momen yang penuh dengan kebanggan ini, Kakan Kemenag Bolsel sangat terharu dan bangga terhadap siswa-siswi yang telah berhasil meraih juara, dimana siswa dari MIN 1 Bolsel menjadi salah satu dari para juara tersebut. "Selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah kalian raih hari ini. Semoga ini menjadi langkah awal kalian dalam mengukir dan mencetak sejarah baru di masa depan," ucap Kakan Kemenag. 

Kakan Kemenag juga mrngucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah berserta guru pembimbing yang telah ditugaskan untuk membina siswa dalam menghadapi olimpiade ini hingga mereka berhasil meraih juara.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag berharap bidang Matematika dapat menjadi branding Madrasah. Sehingga pada Lomba Gempasimbol angkatan berikut-berikutnya olimpiade GEMPASIMBOL ini akan melibatkan sekolah umum hingga melibatkan beberapa kabupaten lainnya. 

Dan diakhir sambutannya, Nasri Sakamole memberikan motivasi kepada para pemenang, "Sering-seringlah mengikuti lomba, karena dengan lomba kita dapat meraih prestasi. Sehingga dengan ikut lomba, siswa Madrasah Bolsel dapat melahirkan anak-anak yang berprestasi". tutupnya. 

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Penulis:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -