Pendis

Siswa dari MIN 1 Bolsel, Moh. Akbar Diasamu Kembali Berjuang dalam KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Kamis, 1 Agustus 2024 19:18 WIB
  • Share this on:

Moh Akbar Diasamu kembali berjuang dalam Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara setelah dinyatakan lolos pada Kompetisi KSM Tingkat Kabupaten dengan meraih Juara 1 Terbaik Bidang Matematika. Lomba KSM yang diikuti Akbar kali ini dilaksanakan di Desa Tolutu, tepatnya di MTs Negeri 3 Bolsel sebagai tempat yang disepakati oleh Komite KSM untuk pelaksanaan Kompetisi KSM Tingkat Provinsi Se-Sulawesi Utara (01/08).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Monev dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, Eka Putra Wira, S. Kom, S.Pd., M.Pd menyampaikan dukungannya kepada peserta Lomba KSM dan berharap salah satu dari mereka akan lolos ke tahap selanjutnya sebagai perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Lomba KSM Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Maluku Utara.

"Mudah-mudah perjuangan dan kerja keras kalian mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat mewakili Provinsi Sulawesi Utara menuju KSM Tingkat Nasional yang akan diadakan di Provinsi Maluku Utara. Jika tahun-tahun sebelumnya kita mendapat medali perunggu, maka tahun ini kita berharap bisa meraih medali emas", ucap Eka Putra Wira dalam sambutannya. 

Akbar yang mewakili MIN 1 Bolsel mengikuti kompetisi tersebut di dampingi langsung oleh Kepala Madrasah, Kasman Lakibu, S.Ag dan kedua pembimbingnya Sulastri Mashanafi, S.Pd dan Rumsia Rukmana Sapati, S.Pd. 

Mendampingi Akbar pada Kompetisi KSM Tingkat Provinsi, Kepala Madrasah memberikan semangat dan dukungan yang penuh kepada Akbar untuk memberikan usaha terbaiknya dalam menghadapi kompetisi kali ini. "Semangat untuk Akbar dan tetap tenang dalam mengerjakan soal. Jangan membebani fikiran kamu dengan hasil akhirnya, karena menang dan kalah dalam berkompetisi adalah hal yang pasti. Tapi tetaplah berusahalah untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kamu", kata Kasman kepada Akbar. 

Rumsia selaku pembimbing yang juga turut hadir dalam mendampingi Akbar juga memberikan semangat dan dukungannya. "Apapun hasilnya itulah yang terbaik, karena anakda Akbar sudah berjuang dan melakukan yang terbaik", ucapnya. 

Selain Kamad dan Pembimbingnya, para Guru pun memberikan semangat dukungan dan doa kepada Akbar, semoga diberikan kelancaran dalam kompetisinya dan diberikan hasil yang terbaik pula.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -