Berita

Simpeg5 Bolsel Mendekati Tuntas

Kamis, 20 Juli 2023 08:20 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Alhamdulillah Simpeg 5 untuk Kemenag Bolsel mendekati tuntas, “kata Plh Kakan Kemenag Bolsel Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd pada Acara Silatuharahim memperingati Tahun Baru Hijriah (19/07) di MIN 2 Bolsel. 

Lamato juga mengatakan penginputan data pegawai pada aplikasi simpeg 5 guna untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan dan layanan kepegawaian akan lebih mudah terutama untuk promosi jabatan dan lain sebagainya.

 Usai dilaksanakannya pendampingan oleh Kepegawaian Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut terkait dengan pengisian data Kepegawaian di Aplikasi Simpeg 5, maka Simpeg 5 Kemenag Bolsel mendekati tuntas. 

Di era digital saat ini, berkas data kepegawaian tidak lagi disajikan secara manual, melainkan telah terdigitalisasi sehingga lebih mudah diakses, diperbaharui dan dimonitor. Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) 5.0 sendiri merupakan aplikasi yang digunakan Kementerian Agama untuk mendukung penyajian data-data kepegawaian berbasis digital. Melalui aplikasi ini, setiap pegawai (user) akan lebih mudah melakukan penginputan, pengawasan dan monitoring terhadap data kepegawaian pribadi.

Minsay Mokoginta, S.HI selaku Bagian Kepegawaian Kemenag Bolsel yang bertanggung jawab pada Simpeg 5 ini menyebutkan bahwa tinggal sebagian kecil yang belum tuntas. “ tinggal sedikit Pegawai PNS yang belum tuntas Simpeg 5 nya, itupun tinggal beberapa item untuk di upload, semoga bisa tuntas semuanya sesuai dengan deadlinenya. “Ungkap Minsay. (ET)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -