Pendis

Serahkan SK Plt Kepala MTsN 1 Bolsel, Ini harapan Kakan Kemeng

Kamis, 7 Maret 2024 12:12 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag)—Kamis(07/03/2024), bertempat di Aula MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si menyerahkan SK Pelakasana Tugas (PLT) Kepala MTsN 1 Bolsel Waode Hamsal, S.Si.

Penyerahan SK ini disaksikan oleh seluruh pegawai ASN, PPPK dan Staf TU MTs N 1 Bolsel, seperti diketahui bersama bahwa Kepala MTsN 1 Bolsel telah memasuki masa Purna Tugas, dan proses pergantian Kepala Madrasah masih dalam proses seleksi yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Provinsi Sulut maka perlu adanya Plt untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Kepada Plt Kamad MTsN 1 yang telah di SKkan Kakan Kemenag berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan melanjutkan apa yang menjadi program di MTsN 1. “konsultasi bersama Kasubbag TU terkait dengan penandatangan semua dokumen yang berhubungan dengan anggaran,” ucapnya  

Selain itu Kakan Kemenag juga menyampaikan tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebagai Plt. “ Patuhi Peraturan Perundang-undangan, Pahami dengan benar regulasi yang berkaitan dengan tugas sebagai kepala Madrasah, setelah itu patuhi prosedur dan prosesnya dalam hal pencairan anggaran.” Kata Nasri.

Selain Perundang-undangan, dan Prosedur, serta proses, seorang Kepala Madrasah harus memperhatikan, Kewenangan, Juknis dan Dokumen serta Dokumentasi segala sesuatu yang berkaitan dengan Madrasah.

“Seorang Pemimpin harus ada Batas Kewenangannya, ada hal yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan yang sudah diatur dalam UU, dan jangan lupa memperhatikan Juknis Pelaksanaanya, serta tata persuratan yang menjadi dokumen penting harus diarsipkan dengan baik, dan didokumentasi dengan baik, “ ungkap Pria Kelahiran Sanger ini.

Diakhir sambutannya, Orang Nomor satu di Kemenag Bolsel ini berpesan agar terus melanjutkan semua program yang ada di Madrasah, “Kepemimpinan yang baik itu adalah kepemimpinan yang Partisipatif, yang mampu mendengar semua masukan dari semua pihak, bangun sebuah tim kerja yang baik untuk memajukan madrasah, memimpin itu adalah sebuah seni, maka Kelola emosi dengan baik,” tutup Nasri Sakamole.

Turut hadir Dra. Nurfazulfihm Tadore, yang telah melesaikan masa tugasnya Sebagai ASN Kementerian Agama dan sebagai mantan Kepala MTsN 1 Bolsel. (ET).

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -