Pendis

Seminar Internasional "Transformasi Pendidikan di Asia Tenggara" di MTsN 3 Bolsel

Selasa, 31 Oktober 2023 13:14 WIB
  • Share this on:

Tolutu (MTsN 3)--- MTsN 3 Bolsel menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan seminar internasional yang bertajuk "Transformasi Pendidikan di Asia Tenggara". Acara ini merupakan kerjasama antara Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Sultan Amai Gorontalo dengan MTsN 3 Bolsel.Selasa (31/10/2023)

Seminar internasional ini diadakan untuk membahas tantangan dan perkembangan dalam bidang pendidikan di Asia Tenggara. Para pembicara terkemuka dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara akan memberikan pandangan dan wawasan mereka mengenai transformasi pendidikan yang sedang terjadi. Topik-topik yang dibahas termasuk inovasi pendidikan, teknologi dalam pembelajaran, dan upaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Adapun Narasumber dan Moderator Seminar Internasional diantaranya :

1. Dr. Maman A. Majid Binfas (Sastrawan, Budayawan, Dosen Ilmu Pendidikan/Alumni University Kebangsaan Malaysia)

2. Dr. Ahmad Fakhrurrazi (Dosen Universitas Kebangsaan Malaysia)

3. Abi Azman Asfan(Praktisi Pendidikan Islam Malaysia)

4. Dr. Najamuddin Petta Solong, M.Ag. (Ketua Jurusan PAI FITK IAIN Sultan Amai Gorontalo)

5. Dr. H. Rommy Bau, M.Pd.I.*(Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo)

6. Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

7. Apolinario Magno, MBA, DBA cand. National University of Timor Leste/Universidade Nacional Timor Lorosa'e (UNTL)

8. Rahmat Haluti, M.Pd. Kepala MTs. Negeri 3 Bolaang Mongondow Selatan.

Host/Moderator: Winda Saripi, S.Pd.I. dan  M. Nugraha Aditya Wikarta, S.Pd.

Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Huluti, S.Pd.I., M.Pd mengungkapkan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan oleh FITK Sultan Amai Gorontalo dalam mengadakan acara ini di Madrasah kami. Ia berharap seminar ini akan menjadi wadah berbagi pengetahuan dan pengalaman yang berharga bagi semua peserta.

Seminar internasional "Transformasi Pendidikan di Asia Tenggara" di MTsN 3 Bolsel dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 31 Oktober hingga 01 November 2023. Para peserta dari berbagai negara baik secara tatap muka maupun secara online dan diharapkan dapat bersama-sama menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Asia Tenggara.

Dalam menghadapi tantangan pendidikan di era globalisasi, seminar ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas dalam mengubah pendidikan di Asia Tenggara menjadi lebih baik dan relevan dengan perkembangan zaman. Semua pihak yang terlibat berharap acara ini akan menjadi langkah awal menuju perubahan positif dalam dunia pendidikan kawasan Asia Tenggara.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -