Dharma Wanita

Semarakkan HUT RI Ke 78, DWP Kankemenag Bolsel Adakan Lomba

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:30 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel menggelar acara Senam Sehat dan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini berlangsung dengan semarak dan penuh antusiasme, diikuti oleh para istri jajaran Kankemenag Kabupaten Bolsel dan anggota DWP lainnya.

Acara yang digelar di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel, Sabtu, (19/08) ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, mulai dari senam sehat hingga lomba-lomba yang memacu semangat persaingan. Sambutan hangat disampaikan oleh Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Bolsel Dra. Sulastri Dai.  Beliau mengungkapkan rasa puji syukur kepada Allah SWT karena pada hari ini, dapat bersilaturahmi dalam program DWP Kankemenag Kabupaten Bolsel, yang juga merupakan bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Dalam sambutannya, Sulastri menyatakan semangat untuk terus melaju menuju Indonesia Maju. Kegiatan senam dan berbagai lomba yang diadakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan dapat membawa manfaat yang baik bagi semua peserta dan masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa seluruh lomba berjalan dengan lancar dan sukses.

Sulastri juga mengajak para peserta untuk memaknai kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Melalui senam sehat dan berbagai kegiatan, para peserta dapat mengisi kemerdekaan dengan semangat perjuangan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk keluarga. Ia mendorong para ibu untuk memberikan motivasi kepada suami dan keluarga, serta berkontribusi dalam kemajuan DWP Kankemenag Kabupaten Bolsel dan masyarakat secara keseluruhan.

‘’Kita adalah para pendamping suami di Kementerian Agama. Tentu kita harus mendukung suami kita agar kinerjanya baik dan meningkat. Selain itu kita harus menyadari bahwa wanita berperan penting dalam membangun keluarga yang bahagia dan harmonis,’’ pesan Sulastri.

Berkenaan dengan kegiatan DWP dalam semarak HUT RI ke 78, Sulastri mengapresiasi kegiatan yang diadakan. Berkenaan dengan senam sehat, Sulastri menyatakan bahwa tubuh yang sehat mencerminkan jiwa yang kuat. Dalam kesempatan tersebut, Sulastri juga mengajak untuk terus meningkatkan prestasi, baik dalam pekerjaan maupun dalam ibadah.

Acara dilanjutkan dengan berbagai lomba yang seru, seperti lomba lari kelereng, lomba senam Balon, dan lomba makan kerupuk, Puncak acara adalah penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Ketua DWP Dra. Sulastri Dai yang didampingi para istri pejabat dilingkungan Kankemenag Bolsel.

Semaraknya acara ini menggambarkan semangat persatuan dan kebersamaan, serta menunjukkan tekad untuk terus memajukan bangsa. Kegiatan DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel dalam memeriahkan HUT RI ke-78 ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat terutama ASN Kankemenag Bolsel untuk menyemarakkan HUT RI ke 78.(LL)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -