Pendis

Semarakan Hari Sumpah Pemuda, MTsN 1 Bolsel Gelar Lomba Antar Kelas

Sabtu, 28 Oktober 2023 10:49 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – Setiap tanggal 28 Oktober seluruh Bangsa Indonesia mengenang sebuah peristiwa yang sangat bersejarah. Sebuah moment yang mengilhami generasi muda yaitu Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia yang diputuskan kongres pemuda kedua yang diselenggarakan dua hari 27-28 oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

Sejalan dengan hal di atas, MTsN 1 Bolsel memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan antar kelas seperti Rangking 1, Cerdas Cermat, Pidato/ Puisi, Kultum, Hifzil Qur’an, Azan, Vokalia, Voly Ball Dan Takraw, pada Perkemahan Kamis Jum'at, Sabtu, Minggu, (Perkajusami), Sabtu (28/10).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore mengatakan “Kegiatan lomba ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembangkan kreativitas dan wujud partisipasi aktif peserta didik MTs Negeri 1 Bolsel dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda” kata Tadore

Lebih lanjut Kamad menyampaikan momentum sumpah pemuda merupakan napak tilas persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, dirinya meminta stakeholder madrasah secara bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai salah satu warisan para pahlawan.

“Para stakeholder madrasah harus turut berperan aktif dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa salah satunya dengan belajar sehingga tujuan nasional dapat tercapai”. Ucap Tadore

Kegiatan yang diagendakan berlangsung dari tanggal 26 sampai 29 Oktober 2023 sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Perkajusami MTs Negeri 1 Bolsel ini merupakan kolaborasi kegiatan antara Madrasah dengan Mahasiswa PMS-MBKM Universitas Negeri Gorontalo.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -