Pendis

Semarak Ramadhan : Madrasah Bolsel Gelar Safari Ramadhan

Kamis, 30 Maret 2023 21:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Dalam rangka mengisi praktik baik di Bulan Ramadhan 1444 H, Madrasah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Safari Ramadhan,  Kamis (30/03).  

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Madrasah baik dari Tingkatan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Se- Kab. Bolsel dilokasi yang berberda sesuai dengan jarak madrasah setempat. 

Salah satunya MTs N 2 Bolsel melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Hikmah Halabolu yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Suharto Maspeke, S.Ag yang di hadiri oleh sangadi, imam desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. 


Menariknya lagi dalam pelaksanaan Safari Ramadhan pengurus Masjid mempercayakan siswa-siswa untuk melakukan ceramah setelah sholat tarawih berjamaah, dengan menampilkan 3 siswa terbaik MTs N 2, Inilah saatnya mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama di madrasah. 

Dikomfirmasi oleh Humas Kepala MTs N 2 Bolsel  bahwa Safari Ramadhan merupakan progam yang sangat baik.
"kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan silaturrahim antara keluarga besar madrasah dengan masyarakat dan sekaligus mensosialisasikan keberadaan serta program unggulan yang ada di MTs N 2 Bolsel," Kata Suharto. 

Selain itu, Suharto juga menjelaskan bahwa siswa MTs N 2 diharapkan hadir sebagai generasi yang moderat di tengah pesat dan berkembangnya transformasi digital. 
"Milenial yang baik adalah mereka yang dapat mengelola waktu untuk hal-hal yang baik serta memberi banyak manfaat. Bukan sebaliknya menjadi budak teknologi, jadilah model penyejuk, generasi literat yang dapat meredam segala isu keberagaman dalam kehidupan beragama. Sehinggu kehidupan beragama dapat tumbuh damai dan harmonis di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolsel. " tutur Suharto. 
Kepala Kantor Kemenag Bolsel  Drs. Nasri Sakamole, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan madrasah ini, serta mengucapkan terimakasih kepada kepala-kepala Madrasah yang sangat inovatif. 

" saya ucapkan terima kasih kepada Kepala-Kepala Madrasah yang telah mendidik para siswanya, Kegiatan ini sangat berguna untuk para siswa, dapat melatih kemapuan para siswa untuk tampil dan juga dapat mencegah para siswa dari perbuatan-perbuatan tidak baik, untuk itu Saya mengingatkan kepada siswa semuanya, hendaknya berpuasa dengan baik, jangan kotori ibadah puasa kalian dengan perilaku yang tidak baik. Manfaatkan waktu kalian selama  Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif. Agar hafalan tahfidz terus bertambah, hendaknya murojaah tiap hari dan baca qur’an meskipun hanya satu ayat setiap hari. Jaga sikap dan perilaku, agar ibadah puasa kalian mendapat pahala dari Allah SWT," Pesan Kakan Kemenag Bolse. 

 

 

Kegiatan safari ramadhan juga dilaksanakan oleh  madrasah-madrasah yang lain yang ada di Bolsel, yaitu  MTs N 1, MTs N 4 , MIS Nunuka Raya dengan harapan dapat membuat madrasah lebih maju, Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. (Et)


Elen Tontoli.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -