Pendis

Semarak Ramadhan di MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Peserta Didik Antusias Mengikuti Kegiatan Ramadhan

Selasa, 19 Maret 2024 13:45 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Suasana Ramadhan semakin kental terasa di MTsN 4 Bolsel dengan penyelenggaraan Kegiatan Ramadhan selama enam hari, yaitu Senin sampai sabtu tanggal 18-23 Maret 2024. Kegiatan Ramadhan pertama berlangsung pada hari ini, Senin (18/3/2024) di Masjid Al Ikhlas Desa Ilomata ini diikuti oleh sekitar 71 peserta didik kelas VII, VIII, IX, dan bersama Para guru, karyawan, dan kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan pun turut mendampingi para peserta didik selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan Ramadhan di hari pertama diawali dengan sholat dhuha berjama’ah dilanjutkan dengan tadarus bersama kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pesantren ramadhan diawali dengan penyampaian tausiah yang berkaitan dengan materi puasa ramadhan dan tanya jawab dengan peserta didik. Kemudian ada juga kegiatan latihan ceramah agama yang dilakukan oleh siswa-siswi dan diakhiri dengan doa bersama.

Kegiatan Ramadhan rencananya akan diakhiri dengan buka bersama seluruh peserta didik dan seluruh staf MTs Negeri 4 Bolmong Selatan untuk menutup kegiatan ramadhan tahun 1445 H agar lebih bermakna dan berkesan bagi seluruh Keluarga besar MTs Negeri 4 Bolmong Selatan. Kegiatan Ramadhan ini bermaksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan pengetahuan seluruh peserta didik terutama pengetahuan tentang ibadah puasa ramadhan yang dilaksanakan hanya diwaktu tertentu dan memiliki banyak keutamaan yang tekandung dalam ibadah bulan ramadhan.

Kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan, Irawaty Ahmad, S.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan Ramadhan tahun 1445 H ini berjalan dengan lancar dan semoga dilancarkan hingga akhir kegiatan yakni buka puasa bersama. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, semoga para siswa/siswi menjadi generasi yang Cerdas dan berakhlakul karimah ” ujar Irawaty Ahmad, S.Pd

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -