Pendis

Seksi Pendis Kemenag Bolsel Gelar Rapat Evaluasi dan Persiapan Gempasimbol Angkatan Ke II

Kamis, 5 September 2024 13:41 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) menggelar rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan Gempasimbol Angkatan ke II.

Rapat yang berlangsung di Gedung Pusat layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se Kab. Bolsel.

Rapat diawal dengan laporan Kepala Seksi (Kasi) Pendis Srinangsi Makalalag tentang program Pendis yang telah dilaksanakan selama tahun 2024.

Selanjutnya rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bolsel H. Nasri Sakamole.

Diawal sambutannya Kakan Kemenag mengungkapkan rasa kecewanya kepada Kepala Madrasah karena Madrasah Bolsel tidak ada perkawilan KSM ke Tingkat Nasional. “Prestasi itu adalah hasil dari sebuah kerja keras, selama ini kita dengan sangat bangga mempresentasikan kepada Kakanwil tentang Gempasimbol, namun hari ini kita belum bisa mengirim perkawilan KSM tingkat Nasional,  Mari tetap kita bangun sebuah Gagasan besar, yang bisa membuat kita sejajar dengan yang lain, kalau itu hilang, apalagi yang kita banggakan?, mari kita buktikan bahwa Bolsel memang hebat” ucap Nasri.

Selanjutnya kakan Kemenag mengatakan bahwa Madrasah adalah harapan orang tua agar anak-anaknya bisa berprestasi, “setiap orang tua menitipkan anaknya di Madrasah dengan harapan bahwa anak mereka bisa berkembang dan berprestasi dan ketika mereka lulus namun anda tidak bisa mengantarkan harapan itu, maka itu menjadi dosa kita semua,” kata Nasri.

Dalam kesempatan ini juga Kakan Kemenag tetap memberi semangat dan memperkuat Gempasimbol untuk Angkatan ke II, dimana palaksanaanya untuk Angkatan ke II sudah melibatkan Sekolah Umum dibawah naungan Dinas Pendidikan. “ terus semangat, mari kita laksanakan Gempasimbol angakatan ke II, persiapkan anak didik kita untuk bertarung dengan siswa sekolah umum, yang sudah kita lakukan terus kita pertahankan, yang belum dapat kita lakukan terus kita cari metodenya, kemajuan adalah bagian dari sebuah proses, dan proses itu tidak pernah berakhir, dan prestasi itu adalah bagian dari proses yang tidak pernah berakhir, ” tutup Nasri Sakamole.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita berakhir pada pukul 12.30 Wita dengan beberapa kesepakatan yaitu akan dilaksanakannya Gempasimbol Angkatan ke II pada minggu ke 3 Bulan September,  Pelaksanaan Gema Juz 30 pada Bulan Oktober dan wisudah Santri TPQ/TKQ pada bulan November. (Et).

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -