Pendis

Seksi Pendis Gelar Rapat : Bolsel adalah satu-satunya Kabupaten laksanakan Program Gema Juz 30

Jumat, 6 Oktober 2023 13:28 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)--- Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd  bersama Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Ahmad Soleh, M.Pd  gelar rapat bersama Kepala Madrasah Sekabupaten Bolsel bertempet di Gedung PLHUT Kemenag Bolsel, Jumat (06/10)

Membuka rapat ini Kepala Seksi Pendis menyampaikan bahwa untuk Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu wajib untuk semua madrasah tetapi untuk bantuan Afirmasi pada Portal BOS Madrasah, tidak semua madrasah mendapatkannya karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Kasi Pendis menambahkan bahwa syarat diantaranya itu madrasah telah mengikuti EDM e-RKAM, memiliki minimal 60 siswa dari semua jenjang, memiliki 6 rombel, dan masih banyak lagi. Sehingga yang tidak memiliki persyaratan otomatis telah gugur secara sendirinya dan yang menentukan terima dan tidaknya ditentukan oleh pusat.

Kasi pendis juga menyampaikan beberapa program Kemenag Bolsel yang sedang berlangsung kepada Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut.

Yang pertama Program Gempasimbol di madrasah Bolsel yang mampu mengantar anak didiknya sampai ketingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Sulawesi Utara yaitu Kosmi dan KSM, Lanjut Srinangsi

Kemudian yang kedua Program Gema Juz 30 yang Alhamdulillah kita sudah mewisudakan 45 Siswa siswi terbaik kita di madrasah dan wisudah angkatan kedua rencana akan di agendakan pada bulan desemnber mendatang, Tambah Srinangsi

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Islam H. Ahmad Soleh menegaskan bahwa kelengkapan yang disampaikan kepala Kasi Pendis untuk madrasah di Kabupaten Bolsel sudah lengkap. Sehingga setiap madrasah harus melengkapi data dan berkas yang diperlukan pada data Emis Madrasah.

"Pertemuan ini juga setiap masalah yang dihadapi oleh madrasah Kemenag akan siap bantu untuk membimbing untuk kelengkapan data dan berkas yang kurang dan belum ditambahkan. Sisahnya banyaklah berdoa agar madrasah bapak ibu bisa terpilih." Tegas Ahmad Soleh

Lanjut Ahmad Soleh memberikan Apresiasi kepada Kemenag Bolsel yang merupakan Kabupeten Pertama disulut yang melaksanakan program Gema Juz 30.

Saya Berikan Apresiasi yang setingi-tingginya pada Kemenag Bolsel, karna ini merupakan Kabupaten pertama disulut yang melaksnakan Program Gema Juz 30 serta sudah mewisudakan peserta didiknya untuk angkatan pertama, kalau dikabupaten lain program ini baru sebatas angan-angan belaka, Pungkas Ahmad Soleh

 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Provinsi Sulut, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Bolsel, Staf Pendidikan Islam Kemenag Bolsel, para pengawas Madrasah dan Para Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA Sekabupaten Bolsel. (L.L)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -