Pendis

Seksi Pendis Bolsel Gelar Pendampingan Pengajuan Dana BOS/BOP oleh Madrasah Swasta

Jumat, 17 Pebruari 2023 15:29 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - - Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Bolmong Selatan (Bolsel) Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Menyelenggarakan pendampingan penyusunan berkas pengajuan BOS/BOP EDM dan E-RKAM pada Portal Bos. 

Pendampingan ini diikuti oleh Seluruh operator Raudhatul Athfal dan Madrasah Swasta se Kab. Bolsel yang didampingi langsung oleh Staf Pendis Moh. Erlangga Gobel, S.Kom.

Seperti diketahui bersama bahwa pencairan dana BOS dan BOP untuk Masrasah Swasta harus melalui Aplikasi EDM dan E-RKAM sesuai dwngan juknis yang telah diterbitan oleh Dirjen Pendis.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala  Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalag, S.Pd M.Pd, dalam sambutannya Srinangsi mengatakan bahwa Dana BOS dan BOP dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan Madrasah.

" Pendampingan ini merupakan tanggung jawab kami dari seksi Pendis  Kemenag Bolsel dengan harapan Dana BOS dan BOP ini dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya secara akuntabel,"Kata Srinangsi

Lebih lanjut kasi pendis menjelaskan bahwa madrasah yg mengelolah dana BOS ini harus menerapkan Prinsip Manejerial berbasis sekolah.

"Prinsip Manajerial yaitu melakukan perencanaan, penyusunan program, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Madrasah," jelas Kasi Pendis.

Diakhir sambutannya Srinangsi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolmong Selatan atas Arahan dan petunjuknya terhadap Seksi Pendis dan seluruh kepala kepala Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama Bolmong Selatan.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 -11.00 Wita dan berjalan lancar.(ET)

Editor:
Rhanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -