Bimas Islam

Seksi Bimas Islam Monev di KUA Kec. Posigadan

Selasa, 29 Agustus 2023 09:12 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel) melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam terus melakukan upaya peningkatan kinerja pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, salah satunya dengan melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja KUA Kecamatan.

KUA Kecamatan merupakan unit kerja Kementerian Agama yang secara institusional berada paling depan dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan. Oleh karena itu, monitoring dan evaluasi menjadi sangat dibutuhkan untuk kebaikan instansi baik KUA maupun juga Kantor Kementerian Agama.

Pada kesempatan kali ini Selasa, (29/08) tim Monev seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Bolsel mengunjungi KUA Kecamatan Posigadan. Tim Monev tersebut diketuai oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Kab. Bolsel H. Moh. Zulkifli Latoal, S.Ag.,MH., yang didampingi oleh anggota yakni staf seksi Bimas Islam.

“Kegiatan monev ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Seksi Bimas Islam kepada setiap KUA Kecamatan se- Kabupaten Bolsel guna mendengarkan, memberi solusi atas kendala dalam melayani masyarakat, serta memberikan informasi terbaru yang berkaitan dengan masyarakat Islam, Serta memeriksa segala administrasi pernikahan pada KUA”, ucap Kasi Bimas Islam.

 “KUA adalah garda terdepan Kementerian Agama, jadi KUA harus bekerja profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya. KUA juga harus berperan aktif mensosialisasikan kerukunan umat beragama, dan mensosialisasikan penurunan stunting di Kecamatan”, Tambahnya.

Sementara itu, Menanggapi monev pada jajaran KUA Kecamatan Posigadan selaku Kepala KUA, Nurdin Y.K Poiyo, S.HI., didampingi seluruh staf KUA Kec. Posigadan, dan Penyuluh Agama Islam mengucapkan terima kasih atas kegiatan monev ini.

“Dengan kegiatan monev ini, kami semakin terarah serta pekerjaan yang dilakukan semakin dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, baik di dunia maupun di akhirat,” Ungkap Nurdin. (ET)

 

 

Humas

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -