Bimas Islam

Seksi Bimas Islam Kemenag Bolsel Ikuti Zoom Meeting Produk Halal

Kamis, 19 September 2024 15:16 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Seksi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama Kab. Bolaang Mongondow  Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara, Mengikuti Zoom Meeting yang dilaksanakan oleh BPJPH  Indonesia dengan Topik  Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi Fasilitasi Sertifikasi Halal Dalam Rangka Dukungan Sertifikasi Halal Terpadu K/L/D di Ruang kerja Bimas Islam Kemenag Bolsel, Kasi Bimas Islam H. Moh Zulkfli Latoale, S.Ag,. MH, Bersama Penyuluh Agama Islam Dan Staf Bimas, Kamis 19 September 2024.

Materi yang disampaikan antara lain Hal yang harus diperhatikan dalam Fasilitasi Sertifikasi Halal, Peran dan fungsi Satgas Halal, Stakeholder Satgas Layanan JPH Daerah, Kebijakan Tematik Dalam Permendagri 15 2023, Dukungan Pendanaan Program Sertifikasi Halal.

Pada kesempatan yang sama saat dijumpai salah satu Tim Humas Kemenag Bolsel, Latoale  mengatakan Alhamdulillah di Bolsel dari 46 Pelaku Usaha, 34 Pelaku Usaha sudah bersertifikat dan yang lainnya masih dalam proses pembuatan, semoga dengan adanya zoom hari ini bisa menambah Ilmu dan pengetahuan kita agar bisa lebih semangat mengunjungi para pelaku usaha yang ada di Bolsel dan membantu dalam pengurusan sertifikat halal, tuturnya

Kementerian agama Kab. Bolsel juga menargetkan memiliki sertifikasi halal di semua pelaku usaha, kegiatan ini sangat baik untuk dikampanyekan pada masyarakat, karena bolsel sebagai kabupaten yang memiliki penduduk beragama yang cukup banyak harus menekankan pada produk - produk yang memiliki jaminan halal. Maka kantor kementerian agama Kab. Bolsel sangat mendukung kegiatan BPJPH, tutup Latoale. (AL)

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -