Pendis

SEKCAM HELUMO MENUTUP KEGIATAN FESTIVAL PENTAS SENI MTS NEGERI 2 BOLSEL.

Sabtu, 21 Oktober 2023 04:45 WIB
  • Share this on:

Biniha (MTsN 2 Bolsel) - Kegiatan Festival Pentas Seni MTs Negeri 2 Bolsel berada pada penghujung acara yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Camat Helumo Bapak Alan Mooduto setelah selama 3 malam berturut-turut melaksanakan kegiatan lomba (20/10/2023). 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pembina OSIM beserta staf dewan guru MTs Negeri 2 Bolsel yang berkolaborasi dengan Mahasiswa/i PPKT IAIN Manado dan PMS Universitas Negeri Gorontalo ini merupakan wadah implementasi minat bakat peserta didik dalam bidang seni dan sains yang memasukan jenis kegiatan seperti vokalia, tarian, fashion show, pidato 3 bahasa (Inggris, Arab, Indonesia), tahfidz qur'an, dan cerdas cermat terpadu (Matematika, IPA, IPS) untuk diperlombakan. 
Dalam acara penutupan ini, Sekcam Helumo bersama para undangan lainnya dan penonton disuguhkan dengan penampilan-penampilan yang luar biasa dari siswa-siswi MTs Negeri 2 Bolsel yaitu, parade flashmob, tari-tarian, pidato 3 bahasa, dan tahfidz qur'an yang merupakan keterwakilan dari masing-masing kelompok yang telah dibagikan oleh panitia. 

Pemerintah Kecamatan juga Pemerintah Desa Biniha Selatan Bapak Laode Kipar Pabela memberikan apresiasi kepada pegawai MTs Negeri 2 Bolsel atas terselenggaranya dengan sukses kegiatan ini. ”Saya berharap bapak ibu sekalian agar menyekolahkan anaknya di MTs Negeri 2 Bolsel ini karena saya yakin dan percaya bahwa guru-guru di sini merupakan orang yang profesional khususnya dalam mengembangkan nilai-nilai agama bagi anak-anak kita. Apalagi setelah kita saksikan bersama betapa luar biasanya anak-anak tadi menyambung ayat yang dibacakan oleh gurunya tadi" Ujar Laode.

Sekcam Helumo  Muh. Alan Mooduto dalam sambutannya ada hal yang paling penting bagi anak-anak didik kita. "Meski ada bakat namun tidak ada minat itu percuma. Begitupun sebaliknya meski ada minat tapi tidak ada bakat akan sulit untuk berkompetisi dan mengembangkan bakat. Dan meski sudah punya minat dan sudah punya bakat namun tidak ada wadah seperti perlombaan ini, maka kita tidak akan tau sampai dimana kemampuan anak didik kita ini khususnya dalam bidang seni. Oleh karena itu, sudah tepat bagi MTs ini melaksanakan kegiatan seperti ini" Pungkas Alan dan dilanjutkan dengan menutup Kegiatan Festival Pentas Seni MTs Negeri 2 Bolsel secara resmi.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -